5 Kompilasi Lagu Rock Indonesia MP3

  • 2 min read
  • Aug 04, 2021
Kompilasi Lagu Rock Indonesia

Lagu rock merupakan salah satu jenis aliran music yang banyak digemari oleh masyarakat di Indonesia. Namun pada perkembangannya, music rock ini semakin lebih bervariasi yang banyak di arransemen oleh banyak musisi di dunia.

Lahirnya genre rock ini diperkirakan ada pada decade 1950-an yang lebih dikenal dengan istilah rock n roll, dan masuk di Indonesia pada tahun 1970-an. Berikut merupakan beberapa kompilasi lagu rock Indonesia mp3 yang bisa kamu akses di downloadlagump3.org dan kumpulan band/penyanyi Indonesia yang terkenal dengan lagu yang bergenre rock :

1. Slank – Ku Tak Bisa

Slank terbentuk pada tahun 1983 di Jakarta, dengan beberapa personil yang ada pada saat itu antara lain yaitu Bimbim sebagai drummer, Denny BDN sebagai bassis, Erwan sebagai Vokalis, Kiki dan Bongky sebagai gitaris. Beberapa lagu Slank terkenal hingga masih sering di dengar hingga saat ini antara lain yaitu Ku Tak Bisa, Terlalu Manis, Virus, Mawar Merah, Orkes Sakit Hati, Seperti Para Koruptor dan masih banyak lagi.

2. Netral – Pertempuran Hati

Netral merupakan slah satu grup band yang terbentuk pada tanggal 11 November 1992 yang beraliran Rock dengan personil Bagus dhanardhana sebagai bassis, dan vokalis, Gabriel bimo sulaksono sebagai Drummer dan Ricy dayandani atau yang lebih dikenal dengan nama Miten sebagai gitaris. Beberapa lagu hits yang dibawakan band Netral ini antara lain yaitu Pertempuran hati, Garuda di dadaku, Sakit jiwa dan masih banyak lagi.

3. Kotak – Pelan Pelan Saja

Kotak berdiri pada tanggal 27 September 2004 pada ajang The Dream Band. Hingga sekarang personil kotak yang resmi yaitu Tantri sebagai vokalis, Cua sebagai assis, Cella sebagai gitaris, dan Posan sebagai drummer. Beberapa lagu hits Kotak yang masih banyak diingat hingga saat ini antara lain yaitu Pelan-pelan saja, Beraksi, Terbang dan masih banyak lagi.

4. J-Rocks – Fallin’ in love

J-Rocks merupakan salah satu band yang berasal dari Jakarta, berdiri pada tahun 2003 dengan personil Iman sebagai gitaris dan vokalis, Sony sebagai gitaris, Wima seagai bassis dan Anton Sebagai dummer. J-Rocks memiliki aliran music Japanesse pop/rock dengan ciri khas kostum batik yang di desain modern dengan dandanan ala Harajuku. Bebrapa lagu J-Rocks yang terkenal antara lain yaitu Fallin’ in love, Ceria, Kau Curi Lagi, Lepaskan diriku dan masih banyak lagi.

5. Superman is Dead (SID)

Superman is Dead (SID) terbentuk tahun 1995 yang awal mulanya di bentuk oleh I Gede Ari Astina atau yang biasa diseut Jerinx, kemudian merekrut Made Budi Sartika (Bobby Kool) yang menjadi gitaris sekaligus vokalis dan Eka Arsana. Beberapa lagu SID yang banyak dikenal masyarakat hingga saat ini antara lain yaitu Sunset di Tanah Anarki, Jadilah Legenda, Kuat kita bersinar dan masih banyak lagi.

Beberapa contoh band rock Indonesia diatas merupakan sedikit dari banyaknya musisi rock yang pernah bersinar pada masanya. Masih banyak lagi penyanyi dan band bergenre rock yang terkenal di Indonesia. Banyak masyarakat yang masih menggemari lagu bergenre rock hingga saat ini.

Dengan perkembangan zaman ini, penikmat music rock tentu dengan mudah mendapatkan lagu yang diinginkan tanpa harus membelikasit atau CD seperti dahulu. Untuk mendengarkan lagu-lagu rock diatas dapat diakses pada laman downloadlagump3.org, disitu terdapat berbagai macam kompilasi lagu rock Indonesia mp3 yang dengan mudah di download dan kemudian didengarkan saat santai.