5 Tips Memilih Facial Foam untuk Jenis Kulit Kombinasi

  • 2 min read
  • Nov 12, 2020
tips memilih facial foam

Kulit wajah menjadi salah satu area yang harus dirawat dengan baik. salah satu jenis kulit wajah yang harus memiliki perawatan ekstra adalah jenis kulit kombinasi. Tahukah Anda bahwa kulit kombinasi sangat sensitif terhadap pengaruh cuaca, gaya hidup yang tidak sehat, dan juga kondisi fisik yang menurun. Dengan demikian, kulit kombinasi memerlukan perawatan yang lebih untuk menjaga kesehatan kulitnya. Untuk itu berikut ini hadirkan beberapa informasi mengenai tips memilih facial foam bagi kulit kombinasi.

Facial foam adalah salah satu skincare wajib yang harus digunakan oleh segala jenis kulit wajah, salah satunya adalah jenis  wajah kombinasi. Lalu, jenis facial foam apa saja yang cocok dan juga aman untuk kulit yang kombinasi? Yuk simak beberapa informasinya berikut ini.

5 Tips Memilih Facial Foam yang Aman Untuk Kulit Kombinasi

Jika Anda memiliki jenis kulit kondisi memang terkadang kesulitan dalam memilih facial foam yang cocok. Hal ini dikarenakan para pemilik kulit kombinasi memiliki kondisi kulit yang tidak merata, sebagian wajahnya ada yang berminyak, dan sebagian wajah lainnya kering. Sebelum Anda mengetahui apa saja tips dalam memilihnya dibawah ini:

  1. Pastikan untuk Memilih Facial Foam yang Sesuai dengan Kulit Wajah Anda

Sebelum yakin untuk membeli facial foam, Anda juga harus mengetahui apakah produk tersebut cocok untuk kulit kombinasi atau bukan. Hal ini dikarenakan jenis facial foam bermacam-macam dan memiliki kandungan yang berbeda juga. Jika Anda salah pilih produk, dikhawatirkan bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada wajah Anda.

  1. Pilih Facial Foam yang Bisa Melembabkan sekaligus Mengurangi Sebum

Facial foam terbaik bagi kulit kombinasi adalah yang memiliki kadar kelembaban tinggi, dan bisa mengurangi sebum dengan baik.  Pastikan Anda memilih pembersih yang bisa mengurangi sisa minyak atau sebum yang tersumbat di pori-pori. Anda juga bisa menambahkan moisture milk pada bagian wajah yang berminyak.

  1. Pilih Facial Foam yang Memiliki Daya Pembersih Tidak Terlalu Kuat

Untuk pemilik wajah berjenis kulit kombinasi, ada sebagian kulit wajah yang kering. Oleh karena itu, pastikan untuk memilih facial foam yang memiliki daya pembersihnya tidak terlalu kuat. Hal ini berguna agar kulit tidak semakin kering jika dibersihkan dengan sangat kuat dan kehilangan sebum untuk melembabkan. Pastikan juga jika setelah menggunakan facial foam untuk menggunakan pelembab agar kulit tidak semakin kering.

  1. Pilih Facial Foam yang Bisa Membersihkan Kotoran Hingga Pori-Pori

Facial foam untuk kulit kombinasi yang selanjutnya harus bisa mengangkat semua kotoran yang tersumbat di pori-pori kulit wajah Anda. Jika pori-pori tersebut tidak terangkat dengan baik, Maka kulit Anda akan semakin berminyak dan kering. Selain itu, jika kotoran tidak terangkat akan membuat kulit wajah Anda semakin sensitif dari rangsangan luar. Oleh karena itu, tips memilih facial foam yang satu ini sangat disarankan. Hal ini juga sangat sesuai dengan tips yang diberikan oleh PickyBest.

  1. Periksa Busa yang Dihasilkan oleh Facial Foam

Busa yang dihasilkan oleh facial foam menjadi salah satu aspek yang harus dipertimbangkan. Hal ini sangat mempengaruhi pada kualitas facial foam yang digunakan bagi kulit kombinasi Anda. Jika pembersih yang digunakan tidak memiliki busa yang melimpah bisa menyebabkan ruam di wajah. Oleh karena itu, pastikan Anda mengetahui sebarapa banyak busa yang dihasilkan oleh facial foam yang akan digunakan.

Setelah mengetahui apa saja tips memilih facial foam bagi kulit kering, Anda harus lebih berhati-hati lagi dalam memilih pembersih yang cocok untuk wajah Anda. Semoga informasi diatas dapat membantu.