Beberapa Inspirasi Gaya Hijab Segi Empat Tanpa Jarum Pentul

  • Wikimu
  • Dec 06, 2021

Berbentuk super kecil, jarum pentul punya fungsi yang besar untuk para pemakai hijab. Jarum pentul digunakan untuk memasangkan dan merapikan jilbab. Si imut ini bisa dipasang di berbagai dari hijab segi empat hingga pashmina. Namun,  jarum pentul pada hijab juga terkadang membahayakan jika dipakai dengan cara yang kurang tepat. Salah satunya untuk para ibu yang memiliki anak kecil di rumah. Gerakan tangan si kecil terkadang tak terkendali sehingga bisa mengenai jarum pentul di bagian leher.

Untuk seorang perempuan, hijab adalah sebuah hal yang diperintahkan oleh Allah subhanahu wa ta’ala. Yang di mana wanita juga harus dapat menutup sebuah auratnya, ya mungkin sekarang ini hijab yang mempunyai banyak sekali sebuah gaya dan warna yang bisa Kita sesuaikan dengan apa yang kita inginkan. Bahkan ada sebuah tips memilih model hijab sesuai dengan bentuk wajah.

Di Indonesia juga, dengan beberapa sebuah tahun belakangan ini di sebuah industri fashion yang sangat dapat Digoncangkan dengan modest fashion hijab alias busana yang serba tertutup. Yang mungkin saja dengan hal ini juga dapat memberikan sebuah angin segar pada sebuah perkembangan busana muslim yang ada di Indonesia. Nah, untuk kamu yang ingin mencari sebuah fashion kekinian. Hijab.id adalah solusi yang tepat, karena dapat menyediakan sebuah hijab-hijab atau juga baju muslim yang lainnya yang sangat populer atau juga kekinian. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum kamu memutuskan untuk menghindari jarum pentul pada gaya hijab segi empat. Berikut poin pentingnya

1. Bahan Hijab.

Bahan jilbab sangat memengaruhi kenyamanan berhijab. Bahan hijab yang licin tidak bisa dipakai tanpa jarum pentul dan peniti. Sebut saja bahan satin dan sifon, kedua bahan ini wajib dirapikan dengan jarum pentul agar tidak melorot. Sebaliknya, pilih bahan hijab yang tidak mudah jatuh seperti voile, katun, dan viscose.

2. Jenis Ciput.

Selain jenis kain pada jilbab, bentuk ciput juga bisa memengaruhi kenyamanan berhijab. Pilih ciput dengan bahan yang tidak licin dan menyerap keringat seperti kaos rayon. Bahan kaos dapat membuat hijab ‘menempel’di kepala, khususnya hijab berbahan viscose dan voile.

3. Priotitaskan Kenyamanan Rambut.

Bentuk hijab sering berubah karena tangan kita sendiri. Untuk itu, pastikan rambut dan kulit kepala sehat agar kita tidak menyentuh rambut sering-sering. Jauhkan kulit kepalamu dari ketombe yang membuat gatal. sampo yang khusus dibuat untuk wanita berhijab. Kandungan peppermint, fig, dan micellar ice dalam shampoo ini membuat kepala terasa segar seharian.

4. Pertimbangkan Aktivitas.

Tidak semua aktivitas cocok dengan gaya hijab tanpa jarum pentul. Misalnya saja untuk olahraga, kita memerlukan hijab yang tidak mudah bergerak. Jika tidak terbiasa memakai jarum pentul, kita bisa memakai peniti atau hijab instan khusus olahraga.

5. Pilih Gaya Hijab yang Sesuai.

Indonesia memiliki banyak jenis hijab, mulai dari hijab segi empat, pashmina, hingga hijab instan. Ketiganya bisa dikreasikan tanpa jarum pentul ataupun peniti.

Related Post :