Pelatihan mendaki gunung, Betapa pun menyenangkan dan penuh petualangan seperti mendaki gunung, juga membutuhkan banyak kekuatan dan kondisi fisik. Disarankan agar Anda menyelesaikan beberapa bentuk pelatihan mendaki gunung sebelum mendaki Seperti Ray Adventure.

Jika Anda sudah berolahraga setiap hari, Anda hanya perlu melakukan beberapa penyesuaian pada rutinitas Anda. Siapa pun dapat mengikuti saran ini untuk pelatihan yang sesuai dengan gaya hidup mereka. Mari kita lihat tips tentang bagaimana menyelesaikan pelatihan mendaki gunung Anda dan mempersiapkan tubuh dan pikiran Anda.

Variasikan Latihan Anda

Tidak hanya ada satu latihan yang akan berhasil mempersiapkan Anda untuk mendaki gunung. Pendakian membutuhkan banyak kekuatan secara keseluruhan dan menggunakan beberapa kelompok otot.

  1. Cardio

Latihan kardio itu penting, karena Anda akan mendaki dengan langkah cepat untuk waktu yang lama. Anda akan ingin mempersiapkan jantung dan paru-paru Anda untuk latihan kardio yang luas.

  1. Kaki

Pastikan untuk menyelesaikan beberapa latihan leg-centric juga. Jelas, kaki Anda akan melakukan sebagian besar pekerjaan pada hari pendakian. Latihan dapat termasuk squat, betis, dan mengangkat atau menekuk lutut.

  1. Total tubuh

Penting juga untuk mengerjakan beberapa bagian tubuh sekaligus. Saat Anda mendaki gunung, Anda akan menggunakan semua kelompok otot Anda sekaligus untuk berebut batu dan menavigasi medan yang berubah.

Beberapa latihan total tubuh yang bagus untuk digunakan saat mengangkat beban adalah bench press, squat, dan lift Olympic. Latihan beban juga harus memasukkan bobot yang lebih ringan dengan jumlah repetisi yang lebih tinggi. Ini akan membantu ketahanan.

  1. Formulir yang Tepat

Elemen penting lain dari pelatihan pendakian gunung adalah bentuk yang tepat. Apa pun latihan yang Anda lakukan, pastikan Anda melakukannya dengan benar. Olahraga yang terus menerus dengan menggunakan bentuk yang salah dapat menyebabkan cedera serius.

Apa yang Perlu Diperhatikan Dalam Mendaki Gunung!

Dapatkan Tempat Terbuka

Sebelum memanjat, Anda harus menyesuaikan pikiran dan tubuh Anda dengan alam bebas. Pelatihan pendakian gunung harus melibatkan tingkat praktik tertentu di gunung. Hiking adalah tempat yang bagus untuk memulai. Raih beberapa teman dan lakukan hiking di akhir pekan di hutan atau taman lokal Anda.

Cobalah untuk memasukkan beberapa tanjakan dan bukit di rute Anda. Ini akan membantu mempersiapkan Anda untuk medan curam di pegunungan. Jika Anda bisa, kenakan ransel atau bawa perlengkapan apa pun yang mungkin Anda bawa saat mendaki. Ini akan membantu Anda mengetahui seberapa berat peralatan Anda dan jika Anda perlu melakukan penyesuaian.

Kegiatan luar ruangan lainnya untuk dimasukkan dalam pelatihan pendakian gunung Anda adalah jalan atau jalan setapak, naik sepeda gunung, berenang atau bermain ski. Semua kegiatan ini tidak hanya menyenangkan, tetapi membantu kondisi tubuh Anda untuk memanjat.

Ketahui Kursus Anda

Setiap kali Anda mencoba bentuk latihan baru, persiapan adalah kuncinya. Semakin banyak informasi yang Anda miliki sebelum memulai, tubuh Anda akan semakin siap. Disarankan agar Anda menyelidiki, mengunjungi dan merencanakan jalur pendakian gunung Anda sebelum hari pendakian. Jika ini adalah memanjat pertama Anda, memilih mudah jejak yang jauh dengan medan yang kurang menantang.

Pelatihan Mendaki Gunung adalah Mental

Itu benar pelatihan mendaki gunung bukan hanya tentang mempersiapkan tubuh Anda secara fisik, tetapi juga mental. Ya, Anda membutuhkan kekuatan fisik untuk mengatasi gunung-gunung, tetapi pepatah terkenal “Mind over matter” tidak pernah lebih benar daripada dalam situasi pendakian gunung. Kadang-kadang tantangan mental bisa tampak luar biasa dan sama menakutkannya dengan fisik.

Baik tubuh dan pikiran Anda harus dalam kondisi prima sebelum mengenai gunung. Latih dengan kecepatan Anda sendiri, fokus pada bagian-bagian tubuh dan latihan yang disebutkan di atas. Apakah Anda pikir Anda siap mengatasi gunung itu? Pastikan Anda memiliki perlengkapan yang sesuai untuk tetap aman dan menikmati petualangan Anda berikutnya!