Buka Usaha Makanan Kekinian Ala Rumahan

  • 2 min read
  • Jan 07, 2021
Usaha Makanan Kekinian Ala Rumahan

Usaha makanan yang sedang banyak diminati para pebisnis kuliner dengan resep rumahan namun mengikuti trend makanan kekinian. Bisnis kuliner adalah salah satu usaha yang tak pernah sepi pengunjung, pasalnya makanan sangat diminati oleh setiap orang sebagai bentuk kebutuhan pokok setiap harinya. Oleh sebab itu, kuliner merupakan salah satu peluang untuk bisnis yang sangat cocok, bisa juga menjadi solusi bisnis yang menjanjikan. Terlebih lagi jika kamu pandai memasarkan produk usaha kulinernya kepada para konsumen. Untuk promosi sebuah usaha tidaklah rumit sekarang, karena banyak bisnis-bisnis jasa yang mampu memasarkan berbagai produk/usaha melalui media massa, seperti Jasa Press Release sebuah jasa yang mampu membantu kamu dalam memasarkan produk/usaha yang sedang dijalani.

Dengan bantuan dari https://www.jasapressrelease.id bisnis kamu tak aka nada rasa khawatir meredup dan sepi konsumen. Karena pemakaian promosi press release biasanya dirilis di media massa dan menjadi sukses banyak diketahui khalayak umum. Terkait dengan usaha makanan kekinian, apa yang akan dijualkan? Jangan khawatir, artikel ini akan memberikan kamu referensi usaha makan kekinian ala rumahan yang bisa dicoba!

  1. Membuat usaha makanan katering berbentuk bento

Usaha seperti ini dijamin banyak diminati oleh konsumen. Baik ibu rumah tangga atau pun anak kos yang ingin usaha kuliner seperti ini bisa banget dicoba!

Sediakan kotak makan, lalu isi dengan berbagai sajian makanan berdasarkan pesanan pelanggan. Hias semenarik mungkin, bentuklah nasi dengan berbagai variasi seperti bintang, karakter kartun, dan lainnya kemudian susunlah lauk dan sayur sebagai dekorasi mempercantik paket katering tersebut. Dengan melakukan ide kreasi seperti itu, agar pelanggan antusias dan kembali memesan pada bisnis kuliner yang kamu jalani.

  1. Usaha katering makan dibentuk rice bowl

Kreasi bentuknya seperti bento, akan tetapi wadah yang digunakan dengan mangkuk seperti ala-ala masakan korea. Bagi sebagian pelanggan yang gemar dan mengidolakan k-pop, mereka bisa saja ingin meniru dan mencipi makanan yang serba korea tersebut. Hal ini bisa menjadi peluang besar bagi kamu, untuk menggunakan menu yang mirip-mirip dengan makanan korea.

  1. Katering makanan sehat

Mungkin katering makanan ini banyak diburu oleh beberapa orang yang sedang diet. Karena bentuk penyajiannya dengan menu makanan sehat, kamu harus dapat menyediakan bahan makanan yang sehat dan rendah kalori. Jikalau perlu kamu dapat mencatat berapa persen kalori dari setiap jenis makanan yang di bentuk pada katering tersebut.

  1. Bisnis rumahan aneka kripik

Salah satu camilan rumahan seperti kripik ini banyak digemari oleh sebagian orang, loh. Kripik bisa menjadi salah satu ide bisnis usaha kamu. Seperti olahan kripik singkong, kripik pisang, kripik sukun, kripik kentang, kripik tempe, kripik tahu, kripik talas, kripik daun bayam, kripik apel, kripik melinjo, kripik labu, kripik kedebog pisang, kripik papaya dan aneka kripik-kripik lainnya. Nampaknya olahan kripik akan banyak yang disukai oleh pelanggan.

  1. Sambal kemasan

“Makan tanpa sambal sangatlah tidak enak”, begitulah pepetah yang banyak dirasakan oleh warga +62. Nah, sebagian orang Indonesia banyak yang menyukai olahan yang pedas. Ide bisnis sambal ini sangat cocok dijadikan bisnis usaha kuliner kamu! Seperti sambal cumi, sambal teri, sambal tomat, sambal terasi, sambal bawang, sambal pecel, sambal kecombrang, sambal roa, sambal ijo, dan aneka sambal lainnya.

  1. Dessert box

Bisnis ini sangat kekinian dan banyak diburu oleh para kalangan remaja. Jika kamu berniat berbisnis dengan usaha dessert box, pastikan untuk menyediakan beberapa varian menu. Seperti coklat, oreo, keju krim, tiramisu, greentea, coffe, sponge cake, strawberry, kacang, banoffe, milo, red velvet, dan lainnya. Modalnya tidaklah besar untuk membuat dessert box, akan tetapi hasilnya bisa sampai dua kali lipat.