Cara Mengungkapkan Pendapat Dalam Bahasa Inggris

  • Wikimu
  • Jun 23, 2022
Cara Mengungkapkan Pendapat Dalam Bahasa Inggris

Ketika memproduksi bahasa, baik itu berbicara atau menulis, salah satu fungsi bahasa yang paling penting adalah setuju dan tidak setuju, seperti bahasa inggris setuju. Fungsi bahasa ini penting karena memungkinkan penutur untuk menegosiasikan makna dan mencapai kesepakatan saat berkomunikasi dengan orang lain. Untuk alasan ini, dalam posting singkat hari ini, saya akan mengajari Kamu cara mengekspresikan setuju dan tidak setuju dalam bahasa Inggris dengan daftar ekspresi lengkap yang memungkinkan Kamu untuk setuju dan tidak setuju dengan orang lain. Juga, saya akan menunjukkan kepada Kamu beberapa ekspresi untuk mengekspresikan pendapat Kamu, karena ini sangat erat kaitannya dengan bagaimana kita setuju atau tidak setuju dengan orang lain.

Di bagian ini Kamu memiliki serangkaian ekspresi untuk menunjukkan kepada Kamu bagaimana Kamu bisa setuju dalam bahasa Inggris dengan berbagai cara. Saran saya adalah Kamu membacanya, pilih 5 atau 6 yang sangat Kamu sukai dan pelajari dengan hati. Juga, saya sarankan berhenti menggunakan «Saya setuju dengan Kamu», karena ini sangat sederhana dan, jika Kamu mencoba untuk lulus Berbicara B2 atau Berbicara C1, itu pasti tidak akan cukup. Jadi mari kita lihat.

Sekarang, kita akan melihat beberapa ekspresi ketidaksetujuan. Dalam hal ini, saya harus memberitahu Kamu bahwa setiap kali kita tidak setuju dengan seseorang, mungkin terdengar cukup kasar jika kita hanya mengatakan «Saya tidak setuju». Untuk alasan ini, saya telah menambahkan 4 ekspresi pembuka yang membuat ketidaksetujuan terdengar lebih sopan. Jadi ketika Kamu melihat daftar berikut, cobalah untuk menggabungkan salah satu dari 4 ekspresi di tingkat pertama yang salah satu dari berbagai ekspresi di tingkat kedua.

Akhirnya, saya percaya penting untuk dapat memberi alasan mengapa Kamu setuju atau tidak setuju dengan seseorang. Oleh karena itu, kemampuan untuk mengungkapkan pendapat Kamu dengan benar juga sama pentingnya. Jadi, inilah daftar ekspresi yang akan membantu Kamu setuju dan tidak setuju dengan benar dalam bahasa Inggris, dan saya telah membaginya menjadi tiga kategori berbeda tergantung pada bagaimana ekspresi ini dibangun. Untuk tahu lebih lanjut, kamu bisa belajar melalui kursus singkat bahasa inggris.