Cara Setup Videotron untuk Indoor Maupun Outdoor Bersama Studio Pelangi

  • 2 min read
  • May 05, 2021
Cara Setup Videotron untuk Indoor Maupun Outdoor Bersama Studio Pelangi

Apakah kamu sedang bingung dalam melakukan setup Videotron? Jika iya pas sekali saya akan memberikan informasinya dibawah ini untuk kamu semua, dan kamu harus simak baik-baik ya!

Menggunakan Videotron Setup

Agar dapat menggunakan videotron setup yang baik ataupun fleksibel saya sarankan agar menggunakan setup yang moveable atau juga menggunakan rental karena dinilai lebih memiliki banyak kelebihan. Bukan hanya itu, agar bisa menggunakan setup videotron maka pastikan dulu untuk jenis outdoor atau indoor. Karena jika kamu menggunakan jenis outdoor maka sudah pasti alat ini terdapat teknologi waterpoof ataupun tahan air sehingga akan aman jika terjadi perubahan cuaca.

1. Panel LED

Yang pertama adalah melakukan setup untuk bisa menggunakan videotron yaitu Panel LED. Karena pada umumnya panel yang digunakan untuk videotron adalah panel jenis sewa outdoor. Jika kamu sangat membutuhkan videotron outdoor, maka panel LED nantinya yang digunakan harus bongkar pasang sehingga yang paling cocok menggunakan panel LED untuk rental outdoor karena panel ini dapat dengan mudah dibongkar pasang.

2. Senderbox atau controller

Senderbox atau yang disebut juga sebagai controller adalah jenis senderbox yang digunakan sebaiknya jenis senderbox yang sudah disupport untuk bisa melakukan konfigurasi. Pasti ada beberapa dari kita yang belum paham apa itu senderbox atau controller merupakan alat yang bisa digunakan untuk dapat menerjemahkan data contohnya konten berupa gambar ataupun video sehingga bisa ditampilkan di layar videotron.

3. Video processor

Untuk kamu yang ingin menggunakan videotron panggung, kamu harus tahu bahwa ada banyak input yang akan kamu tampilkan di videotron. Bahkan tidak hanya satu input saja bukan? Maka dari itu kamu juga harus menggunakan video processor sehingga beberapa input yang ingin kamu masukkan bisa ditayangkan melalui videotron. Kemudian yang perlu kamu tahu bahwa ada berbagai jenis videotron, mungkin kamu bisa menggunakan sesuai dengan aplikasi yang akan kamu gunakan. Contohnya jika kamu menggunakan Novastar maka kamu dapat menggunakan yang tipe N4 ataupun C1. Dan jika kamu merupakan biasa menggunakan Magnimage maka kamu dapat menggunakan videotron event console saja.

4. PC Server

Selanjutnya kamu harus menggunakan setup untuk videtron panggung adalah menggunakan PC server. Kemampuan PC server ini dapat berguna untuk menyimpan berbagai data berupa konten yang ingin kamu tampilkan di Videotron. PC server ini nantinya bisa di ibaratkan sebagai otak dari setup videotron.

5. Kamera

Dan yang terakhir untuk bisa setup videotron outdoor pada videotron panggung yakni menggunakan kamera. Sebenarnya perlengkapan kamera ini sangatlah bisa optional jika ada pada perlengkapan Videotron, sehingga kamu dapat menggunakannya akan tetapi jika tidak ada hal ini tidak akan jadi masalah untuk keberlangsungan acara. Sebenarnya hal itu semua tergantung dari kebutuhan dari acara yang akan kamu buat. Apakah memerlukan kamera ataupun tidak.

Kelihatan jika kita membayangkan hal tersebut dikerjakan sendiri pasti tidak akan mampu menghasilkan yang terbaik, maka dari itu kini telah hadir beberapa perusahaan yang bergerak pada bidang penyewaan Videotron beserta perlengkapan lainnya yang mungkin saja akan dibutuhkan seperti kamera, dan lainnya. Saya rekomendasikan untuk menggunakan Videotron dari perusahaan studio pelangi saja karena perubahan ini sudah lama bergerak di bidang yang terkait dan pastinya sudah sangat berpengalaman. Sehingga kamu tidak akan kecewa dengan hasilnya nanti.