Garden City Surga dari Rumah-rumah Berkualitas

  • 3 min read
  • Mar 17, 2021
Jakarta Garden City

Garden City adalah surga dari rumah-rumah yang sangat berkualitas, bukan hanya dari segi desain tapi juga dari segi harga dan fasilitas yang ada di dalamnya. Jika kamu yang berniat untuk membeli rumah di Komplek ini baik secara tunai maupun secara kredit, juga kamu bisa melakukannya dengan sangat mudah dan cepat.

Namun, sebelum kamu akan membeli rumah mungkin kamu memerlukan tips di bawah ini sehingga rumah yang akan kamu beli memang salah satu rumah yang kamu idam-idamkan sejak lama. Apalagi untuk kamu yang baru saja menikah pasti ingin segera mencari hunian baru untuk keluarga kecil kamu yang baru itu, berikut di bawah ini tips saat sebelum kamu membeli rumah.

Cara atau tips yang akan saya bagikan ini adalah cara yang paling lazim dan sangat mudah digunakan yaitu menggunakan jasa developer perumahan misalnya kamu ingin membeli rumah di Jakarta Garden City maka kamu harus menemui terlebih dahulu developer-nya agar lebih di mudahkan proses pembeliannya. Ya.. syukur-syukur bisa di berikan potongan atau hadiah lainnya.

Cara ini memang sangat menguntungkan karena:

  1. Cara ini adalah cara yang paling mudah, karena kamu tidak usah repot-repot dalam mencari tanah dan juga bahan material-nya. Atau juga kamu tidak perlu repot mengikuti proses dari awal sampai akhir. Jika kamu menggunakan developer pastinya kamu akan menemukan rumah yang telah berdiri dan sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas di dalamnya. Di zaman yang sudah serba internet ini pastinya akan jauh lebih mudah dalam mencari rumah impian, kamu hanya tinggal mencarinya di situs jual beli rumah misalnya di rumah.com karena di situs ini juga telah ada developer-nya jadi kamu tinggal langsung menghubungi pihak developer-nya tanpa bertanya atau mencari tahu info lainnya lagi.
  2. Dengan memanfaatkan jasa developer pastinya kawasan yang telah di bangun ini sudah tertata sangat rappih tanpa harus di perbaiki lagi. Bukan hanya itu tapi dalam rumah yang di kembangkan oleh developer juga telah memiliki fasilitas pendukung yang sangat memadai. Seperti di kawasan Garden City yang memiliki fasilitas pendukung yang memadai dan juga memiliki akses yang mudah di jangkau oleh kendaraan apapun.
  3. Keuntungan yang bisa kamu dapatkan yang sangat menarik, yaitu kamu bisa mebeli rumah tersebut dengan sistem KPR. Hal ini sangat menguntungkan para calon pembeli rumah. Meski dana yang terkumpul belum sepenuhnya ada tapi kamu sudah bisa memiliki rumah dengan fasilitas yang sama. Pada umumnya mayoritas dari pengembang rumah melakukan kerja sama dengan pihak Bank yang menyediakan sebuah fasilitas pinjaman untuk bisa memiliki rumah impian tersebut. Hal ini sangat cocok untuk calon pembeli yang memiliki profil 70% melakukan pembelian secara kredit.

Namun, pembelian rumah melalui developer juga bukan berarti tidak memiliki masalah, menyimak dari beberapa fakta yang di catat oleh Harian Kompas yang melaporkan satu halaman penuh tentang keluh kesah yang di sampaikan melalui surat pembaca menganai developer yang tidak bertanggung jawab (wanprestasi), akan tetapi bukan berarti semua developer di pandang jelak, karena banyak juga developer yang memiliki reputasi baik (bonafide).

Akan tetapi ada baiknya, jika kita juga tahun tentang cara menghindari hal buruk tentang pengembang rumah tersebut, untuk itu sebaiknya kamu dapat memahami dengan baik dan benar proses dan ketentuan dalam mengambil rumah yang ada di developer. Seperti yang kita tahu jika kita membeli rumah pastinya melibatkan banyak uang, meski juga dalam sistem KPR uang yang ada juga tidak sedikit, sehingga ada beberapa keputusan yang dilakukan secara hati-hati.

Mungkin ada baiknya saya akan menjelaskan tentang bagaimana proses dan legalitas dari jual beli rumah melalui pengembang atau developer. Barulah setalh itu kita akan membahas tips membeli rumah lewat developer yang penting juga untuk di perhatikan agar tidak timbul masalah besar.

Tips Membeli Rumah Melalui Developer

Kegiatan jual beli rumah itu bukan hal atau perkaa yang mudah dan bisa di sepelekan untuk mayoritas orang, karena sangat besar modal atau uang yang harus di bayarkan, oleh karena itu kamu harus mempertimbangkan hal-hal yang bisa menjadi strategi dan tips saat membeli rumah di developer, berikut tips yang bisa kamu ikuti sebelum membeli rumah lewat developer.

  1. Uang atau Modal Harus di Siapkan

Hal yang pertama yang harus kamu siapkan adalah pasal uang atau modal saat membeli rumah. Kamu juga harus bisa menetapkan kemampuan kamu apakah membeli rumah dengan cara tunai atau juga dengan cara kredit (KPR), dalam pemilihan di keduanya juga sama-sama akan menimbulkan pengeluaran tambahan di setiap bulannya secara signifikan. Sehingga kamu juga harus memikirkan kesiapan keuangan dengan matang saat mebeli rumah.

  1. Menyiapkan Tabungan

Menyiapkan tabungan sebelum membeli rumah adalah hal yang sangat bijak, karena menabung dari jauh-jauh hari sebelum memutuskan membeli rumah akan jauh lebih membantu mempercepat pembelian rumah.

  1. Mempertimbangkan dari Segala Aspek

Membeli rumah secara kredit tidak di pandang buruk juga, ini di karenakan nilai asset property yang selalu meningkat setiap tahunnya. Dengan begitu membeli rumah dengan kredit juga ada baiknya juga.

Membeli rumah melalui developer memang ada banyak hal yang harus di perhatikan agar nantinya kita bisa mendapatkan rumah yang kita impikan selama ini. Entah itu membeliya dengan cara tunai maupun secara kredit.