Graha Sentosa Juga Sudah Menerima Jenazah Virus Corona

  • 2 min read
  • Mar 09, 2021
makam graha sentosa covid 19

Graha Sentosa yang berletak di Karawang sebelumnya tercatat menjadi salah satu kompleks pemakaman elit atau mewah diantara daerah pemakaman lain seperti, Heaven memorial park, San diego hills Memorial Park, taman Kenangan Lestari, dll.

Pemakaman elit ini disebut elit karena bukan hanya melihat dari biaya atas lahan yang nantinya untuk mengubur namun, juga karena fasilitas atau bisa disebut juga sebagai pelayanan untuk para peziarah juga untuk makam – makamnya.

Paket – paket atas makam Graha Sentosa Park

Paket yang tersedia atau bisa didapatkan terdapat beberapa dan pemesan dapat mempersiapkan lahannya. Seperti untuk makam keluarga bisa memesan lahan yang cukup luas dan tentunya lahan tersebut hanya untuk keluarga pemesan. Atau dapat pula pesanan untuk makam single.

Makam single ini akan disatukan dengan makam single yang lain. Tentunya untuk makam keluarga dan makam single akan memiliki ukurang yang berbeda. Dari ukuran yang berbeda tersebut, pihak pengelola memasang tarif yang berbeda – beda sesuai dengan pesanan.

Graha Sentosa Park merupakan kompleks pemakaman mewah yang berada di daerah perbukitan dan membawa kesan sejuk serta nyaman bagi para peziarah.

Tentunya dengan fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola seperti jalur – jalur khusus arah ke makam akan lebih mempermudah peziarah mengunjungi makam anggota keluarga.

Peristiwa covid -19 membawa dampak bagi semua

Dampak yang paling terlihat bahwa akibat dari virus yang ditimbulkan oleh covid -19 yang terburuk adalah kematian. Seseorang yang meninggal akan membutuhkan lahan untuk menguburnya, dan seperti yang dapat dilihat bahwa lahan kota besar seperti jabodetabek memiliki kekurangan yaitu, terbatasnya area pemakaman.

Oleh karena itu, dari pemerintah berusaha untuk meminta bekerja sama dengan pemakaman elit yang masih memiliki lahan untuk menerima korban meninggal covid-19 untuk dikuburkan dalam lahannya tersebut.

Salah satu pemakaman elit yang membuka lahan untuk warga Jakarta adalah Graha Sentosa Park

Graha Sentosa Park bekerja sama dengan Gereja Bethel Indonesia (GBI) menyediakan 800 kaveling di Cikarang untuk warga Jakarta. Tentunya dengan biaya yang telah ditentukan oleh pihak pengelola, yaitu sebesar 18 juta rupiah.

Hal ini tentunya membawa angin segar untuk para warga Jakarta yang kesulitan mencari pemakaman untuk anggota keluarga. Namun, kavling yang disediakan adalah khusus para jemaat gereja bethel Indonesia. Tentunya pemakaman Graha sentosa ini dikelola oleh para tenaga professional dibidangnya dengan pelayanan super bertaraf internasional. Sehingga keluarga yang anggotanya dimakamkan di Graha Sentosa Park tidak perlu panik akan nantinya makam tidak terawatt atau tidak dijaga semestinya.

Tentunya pemakaman covid – 19 berbeda dengan proses pemakaman lainnya yaitu, petugas yang menguburkannya menggunakan pakaian lengkap dengan alat pelindung diri serta kacamata dan masker untuk mencegah adanya penularan.

Di Graha Sentosa Park, dapat menerima korban covid – 19 dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, karena kompleks tersebut biasanya akan memasang tarif yang berbeda antara makam single dengan makam keluarga.

Kesimpulannya, Graha Sentosa Park merupakan salah satu pemakaman elit di daerah Karawang yang menerima juga menyediakan kavling untuk korban akibat covid – 19. Tentunya kavling – kavling tersebut dapat disesuaikan dengan harga atau sesuai dengan budget masing – masing keluarga untuk memakamkan anggotanya di pemakaman elit tersebut.