Inilah Denah Rumah Minimalis yang Cocok untuk Kalangan Anak Muda

  • 2 min read
  • Aug 19, 2021
Denah Rumah Minimalis

Hunian atau rumah minimalis memang lagi trending hari ini karena banyak digandrungi oleh banyak orang khususnya anak mudah. Rumah dengan desain ini tentu sangat cocok untuk kamu yang memiliki lahan yang tidak terlalu luas. Tetapi dalam membangun rumah itu perlu adanya denah atau rancangan untuk memudahkan menghitung adanya anggaran yang akan dikeluarkan

Jika kamu masih bingung ketika akan menggarap rumah maka artikel ini solusinya. Sebab, pada bagian ini akan dijelaskan terkait denah yang bisa mewujudkan kamu memiliki rumah yang minimalis dan juga modern. Ada banyak sekali denah yang bisa kamu pilih untuk melihat atau sebagai alternatif jika denah yang satu kurang cocok untuk kamu.

Rumah Dengan 3 Kamar Tidur

Pada bagian pertama untuk membangun rumah minimalis ini kamu bisa menggunakan 3 kamar tidur. Kamar ini tentu ukurannya dibuat sama antara kamar satu dengan yang lainnya agar memudahkan para tukang. Selain itu, pada setiap kamar tidur ini juga masing-masing ada kamar mandi sendiri. Sehingga, kamu dan anggota keluarga yang lain bisa lebih nyaman dan ter privasi pada saat sedang berkeluarga.

Tidak hanya itu, untuk bagian dinding kamar ini dibuat dengan menggunakan kaya yang besar. Tujuan dari ini semua agar proses pencahayaan lebih terang dan rumah tersebut terlihat lebih hidup dengan adanya banyak cahaya. Selain itu, di bagian samping kamar juga ada ruangan outdoor. Ruangan satu ini bisa kamu gunakan untuk bersantai dengan keluarga dan juga bisa digunakan untuk berolahraga pada pagi dan sore hari.

Rumah Berbata Ekspos

Jika di atas dijelaskan terkait adanya pembuatan 3 kamar dan untuk kali ini lebih kepada semua desain rumah. Pada bagian ini tentu dari sisi temanya ini lebih banyak mengusung gabungan antara vintage dan juga modern. Hal ini dapat terlihat dari pada bagian depan tepatnya di teras ini menggunakan batu bata ekpos. Sehingga, kesan vintagenya lebih terasa dan untuk bagian di dalam itu dibuat lebih modern.

Untuk bagian dalam atau interior rumah itu kamu perlu menggunakan palet putih. penggunaan palet ini karena segala sesuatu yang berwarna putih akan memberikan kesan yang modern dan juga kekinian. Selain itu, untuk bagian furnitur yang ada kamu harus membeli barang yang juga kekinian. Hal ini tentu agar rumah tersebut temanya lebih terasa dan ada kesan tersendiri bagi para penghuni di dalamnya.

Kamar Berteras Kecil

Untuk desain atau denah selanjutnya adalah pada bagian kamar tidur tetap menggunakan 3 kamar dalam satu rumah. Tetapi pada bagian ini di setiap kamar itu dibuat suatu tempat khusus untuk teras kecil. Dengan adanya teras ini bertujuan untuk tempat bersantai dan juga relaksasi bagi semua anggota keluarga.

Tidak hanya itu, selain teras pada setiap kamar juga dibuat kamar mandi. Jadi satu kamar tidur itu ada satu kamar mandi yang bisa digunakan dan juga privasi pada setiap anggota keluarga yang ada di setiap kamar itu.

Itulah beberapa gambaran terkait denah rumah minimalis yang bisa kamu gunakan. Dengan denah ini tentu bukan berarti urusan sudah beres, justru dengan ini kamu butuh orang untuk menghitung besarkan biaya. Tidak hanya biaya juga perlu perencanaan lain yang juga butuh orang yang ahli. Untuk itu, demi memudahkan segala sesuatunya kamu bisa menggunakan jasa desain rumah Surabaya untuk menyelesaikan semuanya itu.