Jual Daging Kerbau Kualitas Jempolan

  • 2 min read
  • Jan 08, 2021
Jual Daging Kerbau

Banyaknya permintaan pasar tersebut membuat jual daging kerbau mulai dapat ditemui dengan mudah. Olahannya meski masih jarang namun cukup beragam di daerah tertentu.

Kandungan vitaminnya memiliki banyak manfaat salah satunya yaitu untuk mengatasi kolesterol tinggi, karena di dalamnya mengandung sedikit lemak sehingga aman untuk program diet.

Bahan untuk Menghilangkan Bau Amis Daging Kerbau

Bau amis tentu akan muncul pada ikan-ikanan, untuk itu perlu mengetahui bahan yang dapat meminimalisirnya. Cukup aplikasikan beberapa jenis alami, berikut beberapa diantaranya:

  1. Parutan Jahe

Jahe merupakan salah satu rempah, selain digunakan untuk minuman juga sering diaplikasikan pada beberapa makanan. Salah satunya untuk mendapatkan rasa khas pedas gurih dan hangat di badan.

Caranya cukup mudah yaitu dengan memarutnya terlebih dahulu, kemudian balurkan pada semua bagian daging secara merata. Diamkan sekitar kurang lebih 30 menit sampai meresap.

Setelah itu bersihkan daging dari ampas jahe selanjutnya dapat diolah. Manfaat lainnya rempah tersebut dapat membuat lebih empuk serta menimbulkan cita rasa khas.

  1. Parutan Nanas

Buah yang memiliki rasa asam mani ini memiliki manfaat untuk membuat daging tidak terlalu amis. Bagi Anda yang sensitif dengan bau tersebut dapat menerapkan parutannya sebelum dimasak.

Sebelumnya parut atau blender halus nanas, kemudian lumuri daging sampai merata. Diamkan sekitar satu jam, sesuaikan jumlah parutan dengan banyak daging yang akan dimasak.

Jika sudah angkat dan bersihkan dari parutan, kemudian siap untuk dimasak. Usahakan tidak terlalu banyak karena dapat membuat teksturnya terlalu lembut dan akhirnya hancur.

  1. Tomat

Tomat memiliki kandungan vitamin C yang menimbulkan rasa asam. Selain baik untuk tubuh, juga dapat digunakan agar bau dari daging tidak terlalu kuat dengan cara merumuskannya.

Sebelum digunakan cuci bersih tomat, kemudian potong-potong dan blender. Setelah itu taburkan pada daging pastikan banyaknya bahan tersebut mencukupi dan tidak berlebihan.

Pengaplikasian tomat yang berlebihan akan mengurangi cita rasa dari daging. Biarkan beberapa saat, jika sekiranya tidak terlalu bau Anda dapat mengolah dan dipadukan dengan rempah.

Beberapa Rempah yang Tepat untuk Daging

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki kekayaan rempah-rempah cukup beragam, sehingga masakannya memiliki cita rasa khas. Berikut ini beberapa diantaranya;

  1. Kunyit

Bahan ini merupakan salah satu rempah yang memiliki banyak manfaat, selain untuk jamu juga dapat digunakan sebagai bumbu masakan daging untuk memberi warna kuning agar tidak pucat.

Beberapa masakan daging diberi rempah ini untuk memunculkan rasa khas serta warna yang cerah. Cara pengaplikasiannya cukup mudah yaitu dengan melembutkannya baik diblender atau diparut.

Saat menggunakannya usahakan tidak terlalu over karena dapat membuat rasa menjadi kurang sedap. Perkirakan banyaknya bahan masakan dengan penggunaan rempah tersebut.

  1. Sereh

Rasanya yang khas membuatnya dijadikan sebagai penyedap alami pelengkap daun jeruk serta daun salam. Cara penggunannya yaitu dengan menggepreknya, kemudian dimasukkan pada masakan.

Memasak daging akan nikmat jika menggunakan sereh, namun perlu diperhatikan tema kuliner. Kebanyakan yang menggunakannya adalah jenis tradisional karena rasa khas yang ditimbulkannya.

Selain untuk masakan sereh juga digunakan sebagai minuman kesehatan karena aromanya yang menenangkan dan mengandung banyak manfaat (mengkonsumsi dengan jumlah yang tepat).

Itulah penjelasan terkait bahan untuk menghilangkan bau amis serta rempah penyedap masakan dari jual daging kerbau. Ini dapat Anda terapkan agar saat memasak semakin enak dan citarasanya khas.