Kata Kata untuk Anak Tercinta yang Bijak dan Penuh Makna

  • 2 min read
  • Nov 02, 2020
kata kata untuk anak

Kata Kata untuk Anak Tercinta yang Bijak dan Penuh Makna – Setiap untaian kata yang terucap dari orang tua merupakan sebuah doa. Untuk itu, ketika ingin memberi nasehat atau memberi motivasi kepada anak, sebaiknya kata kata untuk anak disampaikan dengan bijak agar mereka memahami dan mengerti apa yang Anda harapkan sebagai orang tua.

Berapapun usia anak Anda akan merasa tersentuh jika mendengar setiap ucapan atau ungkapan kasih sayang dari orangtuanya. Selain disampaikan secara langsung, Anda pun bisa menyampaikannya melalui sebuah rangkaian kata yang mudah dipahami oleh anak. Sayangnya, tidak semua orang tua mampu merangkai kata-kata yang bijak. Untuk memudahkan Anda, berikut ini referensi kata-kata yang bijak dan penuh makna untuk anak tersayang.

Kata-kata Ibu untuk Anaknya

Seorang ibu selalu ingin memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya. Jika disampaikan dengan baik, rangkaian kata kata untuk anak tersebut akan bisa diterima tanpa ada paksaan. Sampaikan isi hati Anda kepada anak tercinta melalui kata-kata di bawah ini:

  • Orang tua adalah tempat berlindung paling aman bagi seorang anak. Jika anak sudah tidak merasa aman lagi ketika berada di sana. Maka, itu tandanya Kamu harus belajar lagi untuk menjadi orang tua.
  • Orang tua akan diam ketika Kamu tidak menerima pendapat mereka dan berdoa yang terbaik untukmu. Tapi, saat pendapatmu tidak mereka terima justru kemarahan yang Kamu berikan kepada mereka.
  • Setiap orang tua tidak pernah berharap Kamu jadi seperti mereka. Tapi, ingin Kamu bisa menjadi lebih baik dari mereka.
  • Kala hati tak menentu, jagalah lidah dari ucapan. Terkadang diam memiliki peran penting agar tidak menyakiti seseorang.
  • Seorang ibu yang selalu mencintaimu akan mendengar setiap kata yang Kamu katakan, bahkan memahami apa yang belum Kamu katakan.

Kata-kata Motivasi untuk Anaknya

Agar anak termotivasi untuk terus melakukan kebaikan, berikan kata-kata yang bisa mengobarkan semangatnya. Tidak pernah lelah menyampaikan yang terbaik bagi anak bisa Anda wakilkan melalui kata-kata motivasi berikut ini:

  • Jika dia mencintaimu, dia akan bersabar dengan segala kekuranganmu, sebagaimana Kamu yang bersabar dengan semua kekurangannya.
  • Sesulit apapun masalah yang dihadapi, bersabarlah, karena dengan sabar masalah apapun bisa diselesaikan dengan mudah.
  • Saat Kamu kalah, mungkin semua orang akan menghina dan menjauhimu. Tapi, saat itu ibumu tidak pernah malu untuk tetap bersamamu apalagi menjauh.
  • Hidup tidak selalu berjalan mulus sesuai harapan. Saat Kamu terjatuh dan terpuruk, ingatlah ada ibu yang akan selalu mendampingimu.

Kata Nasehat untuk Anak

Memberi nasehat kepada anak merupakan hal yang wajib Anda berikan agar mereka selalu berada dijalan yang benar. Berikut ini kata kata untuk anak berupa nasehat yang bisa Anda sampaikan kepada buah hati tercinta.

  • Teruslah melangkah menurut keyakinanmu, berhenti sejenak saat ragu, tapi jangan pernah berbalik arah.
  • Sangat mudah untuk membuat satu tangisan, tapi tidak mudah untuk membuat sebuah senyuman yang tulus.
  • Jangan pernah takut gagal karena kegagalan bukan akhir dari segalanya. Belajar dari kesalahan bangkitlah!.
  • Selalu bersyukur atas apa yang Kamu miliki, niscaya Kamu akan berakhir dengan memiliki yang lebih banyak lagi. Jika hanya berkonsentrasi pada apa yang tidak Kamu miliki, maka Kamu tidak akan pernah merasa cukup.

Setiap orang tua pasti mengharapkan yang terbaik bagi anaknya. Apapun masalah yang dihadapi sang anak, Sebagai orang tua, Anda pasti selalu siap membantu dengan ikhlas. Dengan menyampaikan rangkaian kata kata untuk anak secara baik dan bijak, harapannya adalah agar sang anak memahami maksud dan tujuan dari ucapan yang Anda sampaikan tersebut.