Lebih Untung dan Juga Aman Jika Beli Asuransi Kesehatan Online di Tengah Pandemi Corona

  • 2 min read
  • Sep 27, 2021
Asuransi Kesehatan Online di Tengah Pandemi Corona

Banyak masyarakat yang sekarang ini mulai peduli mengenai masalah kesehatan, apalagi di tengah pandemi virus Corona seperti sekarang ini. Penyakit Covid 19 ini memang bukanlah sesuatu yang dapat diremehkan. Mengingat sampai sekarang ini sudah banyak orang yang terjangkit, bahkan satu persatu nyawa juga melayang disebabkan karenanya. Tak heran jika seandainya masyarakat sendiri juga sudah mulai waspada. Bahkan juga tak jarang yang mulai melirik untuk membeli asuransi kesehatan sebagai proteksi. Banyak pilihan produknya, namun jika seandainya Anda ingin yang cepat maka bisa membeli asuransi kesehatan online.

Pada dasarnya perusahaan yang menerbitkan produk asuransi ini di Indonesia terbilang begitu banyak. Mulai dari yang skalanya adalah nasional sampai dengan internasional. Hanya saja sebagai calon nasabah maka penting bagi Anda untuk tetap selektif di dalam menjatuhkan pilihan. Mengingat faktanya banyak diantara perusahaan asuransi yang tidak terpercaya, perusahaan yang menawarkan banyak fiture atau fasilitas dengan premi murah. Nampak menggiurkan, namun ternyata keuangan dari perusahaan tersebut tidak sehat dengan nilai RBC kurang dari 120.

Bahkan semenjak maraknya pasien positif Covid 19 sekarang ini, maka banyak juga diantara perusahaan yang juga mengeluarkan produk asuransi kesehatan online. Tentunya jika dibandingkan dengan produk asuransi kesehatan biasa, maka mereka menawarkan lebih banyak keunggulan atau nilai lebih, yaitu:

  1. Lebih praktis dan juga efisien di dalam pembeliannya, karena memang ditawarkan secara online. Agaknya Anda sendiri hanya butuh bermodal smartphone ataupun juga komputer untuk bisa melihat berbagai macam penawaran produknya. Termasuk jika seandainya nanti cocok dan memang ingin membeli maka tentunya juga bisa dilakukan secara lebih praktis secara online. Tak perlu lagi keluar dan datang ke kantor cabang untuk proses transaksinya. Karena dapat dilakukan secara lebih aman dan mudah dari rumah.
  2. Lebih bebas bagi Anda untuk banding-bandingkan antara satu produk dengan yang lainnya, keuntungan lainnya yang agaknya juga bisa dirasakan adalah ketika Anda membeli secara online. Maka nanti bisa secara mudah membandingkan antara tawaran satu produk dengan produk yang lain, baik itu dari satu perusahaan yang sama maupun yang berbeda. Mulai dari pertimbangan manfaat sampai dengan tawaran nilai preminya.
  3. Ada banyak sekali tawaran promo, tak perlu khawatir juga masalah nilai premi yang ditawarkan, mengingat tak jarang beberapa perusahaan yang menawarkan promo istimewa, mulai diantaranya adalah potongan harga atau diskon sampai dengan cashback dengan nominal yang juga cukup besar. Bahkan jika seandainya dibandingkan dengan penawaran asuransi secara offline, maka produk online ini lebih banyak penawaran diskon atau potongan harganya.
  4. Klaim juga dapat dilakukan secara online, tak hanya proses pembeliannya saja yang dapat dilakukan secara online. Nyatanya bagi Anda yang juga ingin mendapatkan manfaat dengan pengajuan klaim, juga dapat dilakukan secara lebih mudah, yaitu online. Fasilitas ini tentunya sangat menguntungkan bukan. Mengingat nantinya Anda bisa mendapatkan manfaatnya tanpa harus datang langsung ke kantor cabang asuransi tersebut.

Tidak perlu khawatir juga masalah keamanan, mengingat rata-rata produk yang ditawarkan oleh ecommerce atau situs resmi dari perusahaan asuransi tersebut sudah terdaftar dalam OJK. Hanya saja agaknya Anda sendiri juga harus tetap selektif di dalam memilih, karena memang tidak semuanya menjamin kepercayaan dan juga kondisi keuangan perusahaan yang sehat. Pilih yang sudah terjamin seperti diantaranya asuransi kesehatan online dari Astra Life.