Manfaat Menggunakan Layanan PayPal

  • 2 min read
  • Aug 01, 2021
beli saldo Paypal

The Balance SMB juga telah mengatakan bahwa, PayPal adalah salah satu cara transaksi yang sangat cepat dan mudah untuk membeli barang secara online. Ke berbagai negara tujuan sehingga ini bisa memudahkan kita untuk berbelanja lewat atau antara benua.

Untuk metode pembayaran online yang satu ini juga memang sangat disukai oleh banyak situs web belanja online, yakni termasuk eBay, Amazon, dan lain-lain. Jadi kamu sangat mudah sekali jika ingin berbelanja dari negara lain. Kemudian apabila kamu dengan menggunakan PayPal, maka kamu nanti akan mendapatkan banyak manfaat-manfaat yang ada sebagai berikut:

1. Sangat Fleksibilitas untuk Penjual

PayPal juga sangat bermanfaat untuk penjual yang juga menawarkan produknya lewat situs belanja online. Hal ini karena seorang penjual juga dapat menerima transaksi dengan cepat dan mudah dari pembeli pada saat seorang pembeli memutuskan untuk membeli barangnya secara online. Dan dengan menggunakan PayPal ini.

Kemudian pembeli tinggal menggunakan kartu kredit ataupun pada kartu debit, dan lalu uang akan masuk dengan cepat dan mudah ke akun Paypal si penjual. Dengan fleksibilitas seperti ini tentu juga sangat memudahkan penjual untuk tetap menawarkan produknya lewat situs belanja online. Jadi profit penjualan juga akan terus meningkat deh.

2. Proses Cepat

Hal ini juga sama seperti yang sudah saya jelaskan di atas, yakni dengan menggunakan PayPal transaksi terbilang akan berjalan dengan cepat antara penjual dan juga pembeli. Hal ini dikarenakan transfer dari sesama akun PayPal ataupun dari akun PayPal ke rekening bank juga hanya memakan waktu hanya 24 jam atau satu hari kerja saja.

3. Harganya Sangat Terjangkau

Walaupun membayar dengan PayPal akan dikenakan biaya administrasi yang sama dengan layanan lainnya, akan tetapi biayanya tersebut terbilang sangat murah dan terjangkau dibandingkan dengan yang lainnya. Untuk biaya administrasinya sendiri ketika menggunakan PayPal yakni adalah 30 sen dolar AS untuk per transaksi, kemudian ditambah 3% dari total jumlah tranksaksi.

4. Membeli dengan aman dan nyaman

Membeli menggunakan akun PayPal sekarang juga sudah dipastikan aman, nyaman dan tidak akan ada penipuan. Ini disebabkan PayPal memberikan jaminan kepada penjual maupun pembeli. Dan untuk pembeli, mereka dapat menghubungi PayPal apabila terjadi masalah terhadap pesanannya, misalnya seperti tidak sesuai ataupun barang tidak sampai dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Sedangkan bagi penjual sendiri, PayPal sangat aman karena mereka tidak perlu takut penipuan yang mungkin akan dilakukan oleh pembeli, karena hal tersebut dihindari oleh pihak PayPal.

5. Ketentuan privasi akun PayPal aman

Lalu kamu juga jangan khawatir bagi kamu sebagai pembeli yakni terhadap keamanan dari akun PayPal kamu. Pasalnya, PayPal menjaga kerahasiaan data diri kamu sehingga tidak akan menyebar ke mana-mana dan juga menimbulkan penyalahgunaan akun.

6. Sangat mudah melihat histori transaksi

Pada saat kamu menggunakan PayPal, maka kamu juga dapat melihat transaksi apa saja yang telah kamu lakukan selama sebulan ataupun bahkan bisa dalam seminggu ke belakang.

7. Punya sifat global

Sekarang ini PayPal juga merupakan salah satu metode pembayaran yang mudah diterima oleh berbagai situs belanja online yang ada di seluruh dunia.

Dan dengan demikian, maka PayPal ini juga telah bersifat global karena mampu melakukan transaksi jual beli antar negara bahkan benua. Namun saat ingin belanja online maka kamu harus isi saldo Paypal terlebih dahulu atau beli saldo Paypal.