Kebutuhan tas sekolah anak selalu muncul setiap tahun. Kadang malah baru setengah tahun anak sudah minta ganti. Apakah Anda saat ini bingung mau beli tas yang kayak apa? Coba deh pertimbangkan untuk beli tas dengan desain emoji. Saat ini, tas dengan desain seperti itu lagi populer-populernya. Selengkapnya, mari kita ulik kenapa bisa populer.

Sepintas Mengenai Emoji

Buat yang belum kenal dengan emoji, coba sekarang buka media sosial. Kemudian “tap” atau ketuk tombol ekspresi. Biasanya sekumpulan ekspresi langsung muncul dan menunggu untuk dipilih. Emoji itu nama lainnya adalah emoticon, yakni gambar kepala dengan ekspresi macam-macam yang sebagian besar sangat lucu.

Sudah pernah menonton film Forrest Gump? Di situ ada scene atau adegan Gump tengah berlari dan memberi inspirasi pengikutnya untuk mulai bisnis kaus dengan desain gambar berbentuk emoji senyum. Sebetulnya, emoji pertama kali dipopulerkan oleh Shigetaka Kurita dalam proyek pengembangan platform internet-selular.

Sampai sekarang, banyak pengembang platform serupa menggunakan emoji untuk kepentingan user experience. Bahkan Android ketika mengembangkan ke versi terbarunya mulai memperhatikan pengembangan emoji. Popularitas emoji membuat para pebisnis tas sekolah anak menggunakannya untuk kepentingan produksi.

Hasilnya, tentu sangat disukai oleh anak-anak. Beberapa brand besar di ceruk produksi tas juga mulai mengembangkan rupa emoji untuk diaplikasikan ke punggung tas. Jika Anda berkunjung ke marketplace online, pasti akan mudah mendapatkan tas dengan desain emoji yang khas.

Alasan Kenapa Anak-Anak Suka Tas dengan Desain Emoji:

  • Bisa Mewakili Ekspresi Diri Sendiri

Anak-anak yang saat ini tengah tumbuh adalah generasi cerdas. Soalnya mereka tumbuh di lingkungan dan kondisi yang memungkinkan untuk menerima informasi dari berbagai sumber seluas-luasnya. Mulai dari televisi, aplikasi HP, sampai (terutama) informasi dari internet.

Dengan adanya tas berdesain emoji, ekspresi terdalam dari si kecil bisa tersampaikan lewat desain tersebut. Misalnya Anda jadi beli, coba cek bagaimana ekspresinya. Apakah ia menerima hadiah dari Anda dengan wajah girang, antusias, atau bagaimana. Tangkap momen tersebut untuk membangun kedekatan dengannya.

  • Seakan Memiliki Sahabat

Anak-anak yang masih dalam tahap pertumbuhan memang selalu dipenuhi dengan dunia ekspresi. Mereka saling menemukan ekspresi dari teman ke teman. Itulah kenapa di antara mereka, banyak yang ingin punya teman sebanyak-banyaknya. Sayangnya teman mereka datang dan pergi.

Dengan adanya tas berdesain emoji, si kecil jadi seperti punya teman baru yang setia menemaninya. Terutama ketika hendak pergi sekolah. Bukankah sebelum memasukkan buku dan peralatan sekolah, ia melihat-lihat tas dulu? Apalagi kalau tas tersebut masih dalam kondisi baru.

  • Sederhana, Namun Memikat Hati

Kita lupakan deh desain yang macam-macam dan sangat ramai itu. Anak-anak memang suka dengan gambar. Tapi, seiring perkembangan zaman, mereka mulai menerima apa yang bisa kita sebut dengan “desain sederhana atau simpel”. Sebab pola pikir anak zaman sekarang lebih maju ketimbang beberapa puluh tahun yang lalu.

Kalau Mau Beli Online, Bagusnya di Mana?

Banyak yang melontarkan pertanyaan seperti ini. Berhubung penjual tas emoji sangat banyak, maka kita perlu sedikit lebih selektif agar tidak mendapatkan barang yang keliru. Sebaiknya pilih pasar atau marketplace yang mendukung produsen serta merchant dari Tanah Air. Biasanya kualitas yang diberikan melebihi ekspektasi.

Sebagaimana yang terpampang di etalase marketplace online Blibli. Beragam desain tas sekolah anak begitu beragam. Mulai dari tas emoji, gambar kuda poni, sampai Doraemon pun ada. Antara kualitas foto produk dengan kenyataannya selaras tanpa ada unsur manipulatif.