Sumber: indozone.id

Meski namanya pernah redup beberapa tahun silam, namun pada pertengahan tahun 2019  nama sang maestro The Godfather of Broken Heart alias Didi Kempot kembali melejit berkat karya lagunya yang sempat viral di media sosial. Pelantun lagu campursari tersebut pun mendadak menjadi idola baru bagi kalangan generasi milenial.

Ini tentunya juga tak lepas dari kepiawaiannya dalam membuat lagu campursari yang bertemakan patah hati dan membawakan lagu dengan alunan musik yang begitu mengharu-biru. Sehingga bukan cuma orang tua saja yang menggemari karyanya, tapi juga para anak muda jaman sekarang. Tapi tahukah kamu, seniman asal Surakarta ini ternyata memiliki cara yang begitu unik untuk mengobati rasa patah hatinya, lho.

 “Sebenarnya, patah hati itu gak usah dibawa terlalu jauh. Dibawa dengan hal-hal yang positif saja,” ucap pelantun lagu Pamer Bojo tersebut, ketika membawakan acara di Billboard Indonesia Music Awards 2020.

Selain itu, adik dari mendiang Mamiek Prakoso itu juga menghimbau orang yang patah hati untuk jangan berlarut-larut dalam kesedihan. Lebih baik dituangkan saja perasaan tersebut dengan hal-hal yang berbau positif. Salah satu seniman Indonesia tersebut pun mengutarakan cara positif yang sering dia lakukan untuk menghilangkan rasa galau, yakni dengan membuat sebuah karya atau membuat lagu. Apalagi lagu yang bertemakan patah hati dan kegalauan begitu laku di pasaran musik Indonesia hingga dunia.

DidiKempot

Sumber: mojok.co

 “Kalau punya jiwa seni, kalian bisa menulis lagu, atau melukis. Jika pintar masak, buat menu baru yang lezat. Daripada patah hati, mendingan dijogetin aja,” papar Didi Kempot yang setelahnya disambut meriah oleh para sobat ambyar.

Itulah hal yang selalu dilakukan oleh Didi Kempot selama dua dekade berkarir di belantika musik Indonesia. Putra dari seniman tradisional terkenal itu pun begitu konsisten menulis dan juga menciptakan lagu dengan tema kegalauan hati yang liriknya berbahasa tradisional Jawa. Dan karena konsistensi inilah yang nyatanya sukses membawa sang maestro The Godfather of Broken Heart tersebut untuk memenangkan sebuah penghargaan untuk kategori Lifetime Achievement Award dari ajang Billboard Indonesia Music Award tahun 2020 yang diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 26 Februari 2020.

Penyanyi sekaligus pencipta lagu campursari itu pun pulang dengan membawa sebuah penghargaan berkat dedikasinya selama ini untuk memperjuangkan musik tradisional di Indonesia. Didi Kempot juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Sobat Ambyar ketika menerima penghargaan di Billboard Indonesia Musik Award 2020.

 “Terimakasih banyak untuk para Sobat Ambyar! Penghargaan ini buat para seniman tradisional yang ada di Indonesia sebab Indonesia sangat kaya dengan budayanya,” tutup pria berusia 52 tahun tersebut. Baca juga Sering Naik Motor? Ucapkan Goodbye Untuk Rambut Berantakan dengan 7 Tips Ini!.