Pembayaran Lebih Praktis dan Aman dengan Youtap. Cobain Aplikasinya!

  • 2 min read
  • Jan 28, 2021
aplikasi Youtap

Aplikasi pembayaran dengan QR Code sudah semakin banyak pilihannya. Pembayaran QR Code memang dirasa lebih praktis dan aman. Terlebih dari untuk situasi saat ini. Situasi dimana ancaman COVID-19 masih di depan mata dan tidak bisa diprediksi bisa selesai kapan.

Beberapa tahun ini, sistem pembayaran non tunai dengan memanfaatkan teknologi digital semakin diminati. Sebuah sistem pembayaran yang tidak ribet dan pastinya lebih praktis. Saat ingin membayar Anda tidak perlu lagi menggesek-gesek kartu kredit atau debit pada mesin ECD.

QR Payment sendiri merupakan sistem pembayaran dengan menggunakan barcode atau QR (Quick Response). Code tersebut akan di-scan tiap digunakan transaksi pembayaran. Umumnya sistem QR Payment ini butuh koneksi internet setiap akan digunakan. Utamanya pada saat QR Code yang ada pada smartphone akan di-scan.

Alternatif Pembayaran Paling Aman di Era New Normal

Kini aplikasi finansial layaknya mobile banking atau digital banking menjadi pilihan utama untuk urusan transaksi di era new normal ini. Terlebih lagi adanya tuntutan untuk mengurangi kontak fisik baik langsung maupun tidak langsung ketika melakukan pembayaran dengan uang tunai maupun kartu kredit/debit membuat banyak yang memilih pembayaran secara online.

Meskipun demikian, kini perlahan pasar, pertokoan, mall, dan lain sebagainya mulai dibuka. Artinya transaksi tatap muka atau offline pun sulit untuk dihindari lagi. Meskipun demikian, ada baiknya Anda sebisa mungkin tetap menghindari pembayaran dengan uang tunai atau kartu kredit maupun debit.

Di sisi lain, pembayaran digital menjadi sulit dilakukan ketika pembayaran dilakukan secara offline. Untuk solusinya, rata-rata merchant merekomendasikan melakukan pembayaran dengan aplikasi pembayaran dengan QR Code.

Pasalnya untuk saat ini sistem pembayaran inilah yang terbilang paling aman dan juga praktis. Utamanya untuk mengupayakan transaksi offline tanpa harus bersentuhan. Itulah kenapa pemerintah kini lebih menyarankan penggunaan aplikasi QR Payment.

QR Payment Lebih Mudah dan Praktis

Kenapa transaksi menggunakan QR Cede dikatakan lebih mudah dan praktis? Sebab Anda hanya butuh smartphone dan koneksi internet saja. Coba Anda bandingkan dengan sistem pembayaran non tunai lainnya. Misalnya saja seperti kartu kredit maupun debit. Dalam hal ini Anda tetap membutuhkan kartu tambahan.

Oleh sebab itu sangat wajar jika sistem pembayaran seperti ini dikatakan lebih mudah dan praktis. Selain itu tidak hanya pelanggan saja yang diuntungkan. Sebagai pebisnis pun Anda juga akan sangat diuntungkan.

Nah, melihat potensi model pembayaran QR Code ini, Bank Indonesia bekerja sama dengan ASPI meluncurkan QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard). Tujuannya adalah untuk menstandarisasi sistem pembayaran dengan cara QR Code ini.

Dengan sistem QIRS berstandar internasional ini, dimaksudkan agar pembayaran digital menjadi semakin mudah dan praktis. Selain itu bisa diawasi oleh regulator dari satu pintu. Sehingga semua aplikasi dari PJSP bisa saling baca atau transaksi. Bahkan PJSP yang dikelola asing sekalipun.

Pebisnis Harus Mulai Melakukan Penyesuaian

Dengan adanya sistem pembayaran digital seperti ini, sebagai pebisnis harus bisa menyesuaikannya. Apalagi pembayaran dengan QR Code ini bisa dikatakan lebih mudah, praktis, dan juga aman. Selain itu dalam hal regulasinya pun kini sudah sangat jelas.

Nah, dalam hal ini Anda bisa memanfaatkan aplikasi Youtap. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menerima pembayaran non tunai dengan lebih mudah, cepat, dan aman. Anda pun bisa lebih mudah melayani pelanggan yang memilih melakukan pembayaran dengan QR Code. Salah satu aplikasi pembayaran dengan QR Code terbaik yang ada di Indonesia.