Rekomendasi Channel YouTube untuk Kamu yang Ingin Belajar Bahasa Korea

  • 2 min read
  • Jan 29, 2021
Rekomendasi Channel YouTube

Khususnya bagi kamu yang gemar K-pop atau serial drama Korea yang berasal dari Korea Selatan, pastinya ada rasa ingin meniru seumua yang dikenakan. Mulai dari pakaian, makanan, dan lainnya tak ketinggalan pula mereka juga ingin mengerti gaya bahasa atau logat yang diucapkan oleh orang yang sedang banyak digemarinya. Fans atau penggemarnya bahkan kebanyakan mulai dari kalangan remaja sampai dewasa,

Nah, akhirnya bahasa korea ini menjadi salah satu bahasa yang ingin dipelajari banyak orang. Bagi kamu yang memang salah satu fans atau penggemar industry hiburan asal Korea Selatan tersebut, dan kamu juga ingin belajar logat ataupun bahasa yang setiap hari diucapkan oleh para actor Negeri Ginseng sampai mahir, ada salah satu caranya! Dengan menonton YouTube menjadi pilihan alternatif yang banyak dilakukan oleh sebagian besar orang. Menonton YouTube mungkin kamu bisa mendapatkan beberapa pengetahuan yang dapat diambil.

Sekarang YouTube sudah menyajiakan banyak video pembelajaran yang sangat bermanfaat. Jika kamu ingin mendownload video pembelajaran bahasa Korea, kamu juga bisa download video youtube tanpa aplikasi yang tidak perlu ribet harus menginstall terlebih dahulu.

Oke, berikut ini ada rekomendasi channel YouTube yang asyik dan bisa kamu pelajari buat belajar bahasa Korea.

  1. Learn Korean with KoreanClass101.com

Rekomendasi channel YouTube pertama yang bisa kamu tonton adalah Learn Korean with KoreanClass101.com. Pada channel ini yang berisi memberikan banyak edukasi yang membantu kamu untuk dapat belajar bahasa Korea dengan asyik. Seperti melelui sebuah lagu, cara menghafal ratusan kosa kata dalam sehari, hingga memberikan hadish give away untuk setiap bulannya.

Hal yang lainnya pada channel Learn Korean with KoreanClass101.com juga memberikan kosa kata yang sering kali digunakan  dengan bagaimana cara memahami native speaker, hingga cara mengeluh dalam bahasa Korea, dan pembelajaran lain yang tentunya pada channel ini sangat bermanfaat.

  1. Korean Unnie

Rekomendasi untuk channel yang kedua adalah Korean Unnie. Channel Korean Unnie ini memberikan pembelajaran yang berupa tata bahasa dan kosa kata. Bukan hanya itu, pada kanal channel ini juga memberikan beberapa bahasa gaul yang sering digunakan, cara menggunakan bahasa yang sopan, dan cara untuk membedakan satu kata yang sama akan tetapi, berbeda dalam penggunaannya.

Channel ini disajikan berbeda dengan channel lainnya, pada channel Korean Unnie memiliki video durasi yang pendek, singkat, jelas, dan mudah untuk dipahami.

  1. Miss Vicky

rekomendasi channel YouTube ketiga adalah Miss Vicky. Pada channel Miss Vicky ini memberikan secara detail untuk belajar bahas Korea untuk para pemula, sampai orang yang ingin memperdalam bahasannya.

Channel Miss Vicky juga memberikan edukasi secara menyenangkan dengan mendengarkan dan mengupas terjemahan lagu dari penyanyi terkenal yang memiliki banyak fans, seperti BTS, atau BLACKPINK. Pada channel ini juga memberikan pembelajaran untuk beberapa topic tentang listening, reading, grammar, latihan menulis, dan cara untuk mengekpresikan pendapat.

  1. Korean Learning Freak

Urutan rekomendasi keempat ada channel YouTube dari Korean Leraning Freak. Pada channel ini cenderung memberikan edukasi berupa kata-kata yang sering kali kita gunakan untuk seharu-hari. Seperi waktu, anggota keluarga, angka, dan cara menulis nama kita dengan aksen bahasa Korea. Dan juga memberikan kosa kata yang penting, grammar, dan terdapat latihan untuk membuat kalimat bagi para pemula.

  1. Seemile Korean

Rekomendasi channel YouTube yang terakhir ada Seemile Korean. Channel ini memberikan pembelajaran secara detail berupa cerita-cerita yang dibuat secara menarik dengan banyak episode.

Pada channel ini juga memberikan edukasi berupa mendengarkan bahasa Korea dari salah satu actor yang berperan sebagai pemain pada serial drama terpopuler.