Remittance digibank, Layanan Perbankan bagi Pelajar di Luar Negeri

  • 3 min read
  • Dec 19, 2020
Remittance digibank

Pengiriman uang antar negara atau remittance memang menjadi salah satu aktivitas perbankan yang diperlukan oleh mahasiswa atau pelajar yang tengah kuliah di luar negeri.

Transaksi diperlukan untuk membayar kuliah maupun sebagai biaya hidup bagi para pelajar yang tinggal di sana. Sehingga, perlu ada jaminan khusus agar uang selalu tersedia menyesuaikan kurs valuta asing di negara yang ditinggali.

Namun, seringkali transaksi keuangan di luar negeri justru mengalami banyak kendala. Tak terkecuali juga buat kamu yang mungkin tengah kuliah di luar negeri.

Seperti kendala akses pengiriman uang yang memakan waktu lama atau mungkin biaya kirim uang ke luar negeri yang terbilang mahal. Ini tentu saja menjadi masalah yang kerap dihadapi para mahasiswa yang sedang kuliah di luar negeri.

Lalu, apa sih solusi untuk mengatasi berbagai kendala tersebut? Kamu tak perlu khawatir dan bingung lagi. Sebab, kini ada layanan remittance di Indonesia yang sangat direkomendasikan untuk kamu gunakan.

Layanan ini bernama Aplikasi digibank by DBS yang bisa kamu gunakan untuk melakukan berbagai transaksi keuangan, baik pengiriman dari dalam maupun ke luar negeri.

Bahkan, setiap transaksi melalui Aplikasi tersebut, nantinya akan menyesuaikan dengan kurs mata uang pada negara yang dituju secara up to date.

Sehingga, tak heran jika aplikasi remittance Indonesia ini menjadi alat yang direkomendasikan untuk menunjang akses pelayanan perbankan di luar negeri.

digibank by DBS Permudah Akses Transaksi Mahasiswa RI di Luar Negeri

Hadir dalam bentuk Aplikasi, tentu saja digibank memberikan penawaran transaksi keuangan yang lebih fleksibel dan mudah digunakan.

Termasuk dalam hal ini berupa aktivitas transfer uang dari dalam ke luar negeri ataupun sebaliknya dalam satu akses melalui smartphone.

Nah, berikut manfaat yang akan kamu dapat jika memakai Aplikasi layanan keuangan ini.

  • Jaminan Akses Terbuka 24 Jam

Perlu kamu tahu bahwa untuk setiap transaksi melalui Aplikasi canggih ini, bisa kamu lakukan setiap waktu dan kapanpun sesuai kebutuhan.

Karena, aksesnya terbuka selama 24 jam penuh tanpa perlu ke kantor cabang terlebih dahulu mengingat aksesnya cukup melalui smartphone yang sudah terinstal Aplikasi digibank by DBS tersebut.

  • Free Ongkir

Tak cuma belanja saja, ternyata untuk transfer ke luar negeri, aplikasi ini menawarkan kamu gratis biaya ongkir (ongkos kirim) ke 20 negara tujuan untuk setiap transaksinya.

Bahkan, kamu juga bisa melakukan transfer uang dengan nilai tukar pada kurs valas yang berbeda-beda. Dengan 7 mata uang USD, SGD, CAD, AUD, EUR, GBP, dan HKG.

Ini sangat mempermudah kamu yang kuliah di beberapa negara dengan menggunakan valuta tersebut.

  • Nilai Tukar Kompetitif

Selain mudah, ternyata Aplikasi digibank by DBS ini memiliki FX Rate yang selalu update dengan nilai tukar yang sangat kompetitif. Sehingga, akan memperingan ketika akan melakukan transfer uang ke negara yang dituju.

  • Bisa Sampai dalam Satu Waktu/Same Day

Satu yang menjadi keunggulan Aplikasi digibank by DBS ini, transaksi keuangan akan sampai pada rekening yang dituju di hari yang sama.

Dengan kata lain bahwa kamu tidak perlu menunggu lama lagi sampai uang masuk ke nomor rekening mengingat uang bisa sampai dalam waktu sehari atau bersamaan saat pengiriman dilakukan.

So, efisiensi aktivitas transfer menjadi jauh lebih efektif karena tak banyak memakan waktu.

Langkah-Langkah Transfer Valas via digibank

Buat kamu yang belum tahu cara melakukan transfer valas atau transaksi remittance via Aplikasi digibank by DBS, berikut langkah-langkahnya.

  1. Buka Aplikasi digibank by DBS kemudian pilih menu “Transfer”. Jika sudah, klaim menu “Transfer Valas”.
  2. Selanjutnya, pilih menu “Tambah Penerima” lalu ikuti alur petunjuk berikutnya.
  3. Kemudian, kamu akan dialihkan pada sebuah halaman negara. Nah, di sini kamu pilih negara mana yang hendak dituju.
  4. Lalu, pilih mata uang sesuai kurs pada negara tujuan transfer.
  5. Sampai di sini, pilih bank sekaligus nama penerimanya secara lengkap dan rinci.
  6. Nah, menginjak proses terakhir, kamu akan diarahkan ke menu jumlah transfer. Masukkan saja nominal uang yang hendak kamu kirimkan, kemudian pilih “Lanjut” dan selesaikan proses transaksinya.

Dari beberapa langkah transaksi valas via digibank di atas, tentu saja kamu sudah bisa memahami bagaimana cara melakukan pengiriman ke luar negeri dengan mudah melalui aplikasi ini.

Jadi, tunggu apalagi, buat kamu yang sedang kuliah di luar negeri, segera gunakan aplikasi ini sebagai media remittance (transfer uang antar negara) yang mudah dan bermanfaat.