Sepeda Lipat yang Bagus dan Berkualitas

  • Wikimu
  • Jan 03, 2022

Sepeda lipat atau yang biasa di sebut juga dengan seli adalah salah satu jenis sepeda yang cukup banyak penggemarnya, karena desainnya yang cukup menarik dan yang pasti mudah untuk di bawa ke mana-mana. Ada banyak merek sepeda lipat yang di jual di pasaran, harganya juga sangat bervariasi tergantung dari jenis bahan yang di gunakan dan keunggulan dari sepeda.

Cara Memilih Sepeda Lipat

  • Cek material frame

Jenis material frame yang di gunakan ini akan mempengaruhi seberapa kuatnya sepeda ketika menerima beban. Kemudian dari itu material frame juga akan mempengaruhi bobot dari sepeda. Pada umunya, material yang sering kali di gunakan untuk membuat sepeda lipat, yaitu chromoly, hi-ten steel dan alloy.

  • Periksa berat agar mudah di bawa-bawa

Mudah di bawa saat bepergian merupakan salah satu keunggulan dari sepeda lipat. Jika kamu ingin menggunakan mobil, berat dari sepeda lipat tidak akan berpengaruh. Lain halnya ketika kamu ingin menggunakan kendaraan umum seperti bus, dan kereta. Agar kamu tidak repot sebaiknya kamu memilih sepeda lipat dengan berat 10-13 kg.

  • Pertimbangkan produk yang jumlah lipatan sedikit

Selain memeriksa berat dari sepeda lipat kamu juga harus perhatikan berapa banyak komponen yang bisa dilipat. Karena semakin sedikit komponen yang bisa di lipat, semakin mudah juga untuk kamu menggunakan sepeda. Komponen yang bisa di lipat pada sepeda lipat biasanya meliputi frame, rangka dan setang kemudi.

  • Ukuran sepeda saat di lipat

Salah satu pertimbangan yang di lakukan seseorang ketika ingin membeli sepeda lipat adalah ukurannya saat di lipat. Pada umumnya sepeda yang sudah di lipat memiliki ukuran dengan panjang 60-80 cm. Cek terlebih ukuran sepeda saat dalam keadaan terlipat, karena itu akan membuat Anda lebih praktis ketika hendak membawanya.

  • Ukuran ban yang harus diketahui

Biasanya sepeda lipat yang terjual di pasaran mempunyai diameter ban 16-20 inci. Karena semakin kecil ukuran ban semakin banyak pula kayuhan sepedanya. Ukuran ban yang kecil memang akan membuat sepeda akan terlihat lebih ramping, tetapi ukuran ban yang kecil kan membuat sepeda mudah terguncang ketika melewati medan yang sulit dan bergelombang. Untuk kamu yang memilih sepeda untuk melakukan aktivitas santai, sebaiknya kamu pilih sepeda dengan ukuran ban 16 inci. Kemudian jika kamu memilih sepeda untuk pergi sekolah atau bekerja, kamu bisa memilih sepeda dengan ukuran ban 20 inci.

Beberapa Rekomendasi Sepeda Lipat

  • Pacific bike FLUX 3.5 16

Ukuran dan desain yang di gunakan sangat cocok untuk anak usia sekolah. Jika di lihat dari desain, produk ini sangat terlihat elegan dan juga kuat karena bagian seatpost dan frame di buat dengan lurus.

  • Ever green folding 16

Produk ini memiliki banyak pilihan warna. Untuk baby girl kamu bisa memilih warna purple or pink. Dan untuk baby boy kamu bisa memilih warna gray or red black. Dengan di lengkapi dengan sepatbor itu akan memungkinkan si kecil agar tetap aman ketika akan melintasi jalan dengan banyak genangan air.

  • London taxi FDB 20 ST

Tampilan stand out dengan menggunakan gaya vintage. Produk sepeda dengan merek london taxi memang sudah terkenal melalui konsepnya yang vintage Dan klasik. Bukan hanya tampilan yang unggul dari merek ini, melainkan kenyamanan saat menggunakannya juga akan membuat kamu puas.

Cara Melipat Sepeda Lipat

  • Lipat sistem kemudi berlawanan arah jarum jam
  • Menurunkan seat (dudukan sepeda)
  • Ikat frame dan steer tube
  • Lipat bagian frame/rangka sepeda

Kesimpulan

Saat kamu hendak akan membeli sepeda lipat lewat situs online, kamu harus tetap perhatikan poin-poin yang sudah di jelaskan oleh kami sebelumnya. Dengan begitu kamu jadi akan lebih menyenangkan serta berkesan ketika bersepeda.

Sepeda lipat dapat Anda Order di:

Harga KisaranBeli Sekarang di:
Rp. 1.800.000Shopee
Rp. 1.800.000Tokopedia
Rp. 1.800.000Lazada
Rp. 1.800.000Blibli