idntimes.com

Sepeda motor merupakan alat transportasi yang banyak digunakan warga Indonesia. Sebagai pengendara yang baik tentunya kamu perlu mematuhi peraturan yang ada. Seperti menggunakan helm saat berkendara. Namun, karena menggunakan helm dengan jangka yang panjang tentunya membuat rambutmu menjadi lebih berminyak dan lepek. Nah, untuk mengatasi rambut lepek karena menggunakan helm, intip beberapa tips cara agar rambutmu tidak lepek saat menggunakan helm. Yuk, simak!

  • Menjaga Kebersihan Helm

Menjaga Kebersihan Helm

medcom.id

Hal utama untuk mengatasi kelepekan pada rambut adalah menjaga kebersihan helm. Kamu bisa mencuci helm minimal sebulan 2 kali. Di zaman sekarang ini sudah banyak sekali yang menawarkan jasa laundry helm. Jasa laundry biasanya melayani pencucian berbagai jenis helm seperti helm full face. Jadi, untuk kamu yang malas mencuci helm sendiri tidak perlu repot lagi, ya sekarang.

  • Pastikan Rambutmu Dalam Keadaan Kering

Pastikan Rambutmu Dalam Keadaan Kering

liputan6.com

Selain menggunakan helm full face atau helm half face, agar tidak lepek saat menggunakan helm, pastikan rambutmu benar-benar kering tidak basah. Jadi, jika setelah keramas alangkah baiknya kamu mengeringkan rambutmu terlebih dahulu. Kamu dapat menggunakan hair dryer untuk mempercepat proses pengeringan pada rambutmu.

  • Pakai Hair Cap

Pakai Hair Cap

tribunnews.com

Untuk menghindari kerusakan rambut yang disebabkan helm. Kamu dapat juga menggunakan hair cap untuk menghindari kerusakan rambut seperti bau akibat bersentuhan langsung saat menggunakan helm.

  • Menggunakan Hoodie

Menggunakan Hoodie

hipwee.com

Selain hair cap untuk mengatasi bau rambut saat menggunakan helm. Kamu juga dapat menggunakan hoodie atau scarf untuk menghindari bau dan lepek pada rambut mu.

  • Selalu Membawa kondisioner Tanpa Bilas

Selalu Membawa kondisioner Tanpa Bilas

woop.id

Cuaca panas memang sangat mempengaruhi kesehatan pada rambut. Untuk itu, alangkah baik nya kamu menyediakan kondisioner tanpa bilas untuk mengatasi rambut berminyak dan lepek saat setelah menggunakan helm. Cara penggunaannya sangatlah mudah kamu hanya perlu mengoleskan kondisioner di keseluruhan rambutmu.

Upaya Merawat Rambut Agar Tetap Indah

Rambut yang indah merupakan dambaan bagi wanita dan pria. Kamu dapat menggunakan produk shampoo favoritmu untuk mendapatkan rambut yang indah.

  • Memilih Shampoo yang Cocok

Memilih Shampoo yang Cocok

shopee.co.id

Jika rambutmu kering kamu perlu shampoo dengan kandungan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhanmu. Selain itu cara yang tepat dan wajib untuk merawat rambut yang mudah kering adalah dengan menggunakan kondisioner setelah selesai keramas.

  • Gunakan Vitamin Rambut

Gunakan Vitamin Rambut

meramuda.com

Vitamin rambut merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk memperindah rambutmu. Dengan menggunakan vitamin rambut secara berkala rambutmu akan lebih terlihat sehat dan halus. Cara menggunakan vitamin rambut sangatlah mudah kamu hanya perlu meneteskan minyak vitamin rambut di telapak tangan, kemudian oleskan di keseluruhan rambutmu. Kamu dapat menggunakan vitamin rambut setelah keramas dan sebelum menggunakan hair dryer.

  • Hair Wrap

Hair Wrap

m.dhgate.com

Cara merawat rambut yang bisa kamu coba adalah dengan hair wrap. Cara nya sangat mudah, loh. Setelah selesai berkeramas kamu dapat membungkus rambutmu menggunakan handuk dengan waktu 1-2 jam. Jika sudah selesai sesuai waktunya kamu bisa melepaskan handuknya dan biarkan rambutmu kering seperti biasa. Rambutmu akan halus dan indah seketika.

  • Hair Mask

Hair Mask

Shopee Indonesia

Cara merawat rambut yang keempat adalah menggunakan hair mask atau disebut masker rambut. Kamu dapat menggunakan hair mask sesuai dengan kebutuhanmu atau setidaknya seminggu dua kali untuk pemakaiannya.

Bahan alami yang terkandung dalam masker rambut membuat rambutmu lebih sehat dan terawat. Baca juga informasi Semua Kebutuhan Kesehatan Keluarga ada di SehatQ.com.