Suzuki Ignis, Mobil SUV Terbaik Yang Wajib Anda Miliki

  • 2 min read
  • Aug 29, 2019
Mobil Suzuki Ignis

Setelah hampir 2 tahun diluncurkan di Jepang, mobil Suzuki Ignis secara resmi sudah masuk ke pasar otomotif Indonesia. Dimana mobil ini memiliki tampilan yang sporty dan stylish, spesifikasi yang yang tangguh dan ditambah dengan berbagai fitur yang canggih dan modern. Oleh karena itu, dalam artikel kali ini akan membahas tentang spesifikasi dan fitur mobil Suzuki Ignis sebagai berikut ini.

Spesifikasi dan Fitur Mobil Suzuki Ignis

Dari sisi dimensinya, mobil SUV ini mengusung ukuran dimensi yang sangat pas untuk jenis SUV kompak. Soalnya, dalam hubungannya dengan dimensi ini, mobil ini memiliki panjang 3.700 mm, lebar 1.690 mm, tinggi 1.595 mm, dengan jarak poros roda (sumbu roda) 2.435 mm. Dengan ukuran dimensi tersebut sehingga tidak aneh kalau mobil ini memiliki bodi yang pas dan membuat ruang kabinnya cukup luas. Selain itu, mobil ini memiliki jarak terendah dengan tanah (ground clearance) setinggi 180 mm yang dinilai sudah sangat pas untuk sebuah mobil jenis SUV. Dengan demikian, mobil ini bisa digunakan di medan off road sekalipun. Bukan hanya itu,mobil ini juga dihadirkan dengan mengusung struktur bodi Total Effective Control Technology yang dibuat dari platform generasi terbaru Heartect yang sangat kokoh dan kuat. Dimana struktur tersebut terdiri dari high-rigid underbody dengan material High-Tensil Steel yang diklaim bisa membuat mobil SUV ini akan handal di segala medan jalan.

Selain memiliki dimensi yang proforsional, berbagai fitur yang canggih pun turut disematkan pada spesifikasi mobil Suzuki Ignis ini. fitur-fitur tersebut diperuntukkan untuk menunjang kenyamanan dan keselamatn saat berkendara. Untuk menunjang keselamatan, maka mobil ini sudah dibekali dengan Dual SRS Airbags yang berfungsi untuk melindungi penumpang depan maupun pengemudi saat terjadinya benturan keras dari arah depan. Bukan hanya itu, guna membantu pengemudi dalam mengendalikan laju mobil, maka mobil ini dilengkapi dengan pengereman teknologi ABS System yang diklaim bisa memberikan kualitas pengereman yang handal dan mampu mencegah terjadinya selip pada ban. Selain itu, fitur hiburan juga turut disematkan pada Head Unit di bagian interior, dimana anda bisa memainkan musik sepuasnya saat berkendara. sehingga kenyamanan pada saat berkendara pun semakin terasa.

* Mesin

– Tipe Mesin : K12M

– Kapasitas Isi Silinder : 1.197 cc

– Jumlah Katup : 16

– Jumlah Silinder : 4

– Bore x Stroke : 73.0 x 71.5 mm

– Daya Maksimum : 83 Ps @ 6.000 rpm

– Torsi Maksimum : 113 Nm @ 4.200 rpm

– Sistem Bahan Bakar : Multipoint Injection

* Dimensi

– Panjang : 3.700 mm

– Lebar : 1.660 mm

– Tinggi : 1.595 mm

– Jarak Sumbu Roda : 2.435 mm

* Kaki-kaki

– Sistem Kemudi : Rack & Pinion

– Suspensi Depan : MacPherson Strut with Coil Spring

– Suspensi Belakang : Torsion Beam with Coil Spring

– Rem Depan : Ventilated Disc

– Rem Belakang : Drum

* Fitur Kenyamanan

– Clam Shell Bonnet

– 15’ Five Trapezoid Design

– Rear Combination Lamps

– Futuristic Instrument Panel

* Fitur Keamanan

– ABS (Anti Lock Breaking System)

– EBD

– ISOFIX

Itulah spesifikasi dari mobil Suzuki Ignis, yang tentunya bisa anda jadikan sebagai bahan pertimbangan. Nah, mengenai harga Suzuki Ignis yang terbarunya, anda bisa menceknya langsung pada situs Blibli.com.