Tips Memilih Popok Bayi dengan Harga Terbaik

  • 2 min read
  • Nov 02, 2020
Popok Bayi

Pemilihan popok untuk bayi harus dilakukan dengan lebih teliti. Ada dua hal penting yang diperhatikan yaitu harga dan juga kualitas. Jangan hanya tergiur dengan harga murah tapi kualitasnya tidak terjamin. Anda bisa mencari popok dengan harga dan kualitas terbaik di Telunjuk, salah satu marketplace yang memudahkan Anda membeli popok secara online.

Soal kualitas popok bayi, hal utama yang perlu dikenali adalah kualitas bahan yang digunakan. Karena kulit bayi sangat sensitif, maka salah bahan dari popok bisa menimbulkan iritasi. Jika kulit bayi sudah iritasi biasanya akan rewel. Orang tua pasti juga tidak nyaman melihat kulit anaknya muncul ruam bukan?

Tips Mendapatkan Popok Bayi yang Tepat

Popok yang digunakan bayi baru lahir dan balita sudah pasti berbeda. Apalagi saat ini ada begitu banyak merk popok bayi yang beredar di pasaran. Yang manakah popok paling cocok untuk bayi atau balita Anda? Supaya tak salah pilih, ikuti beberapa tips pemilihannya berikut ini.

  • Memilih ukuran yang tepat

Langkah pertama saat memilih popok adalah ukurannya. Popok yang terlalu longgar atau terlalu sempit akan membuat bayi tidak nyaman. Namun mereka belum bisa berbicara dan hanya orang tua yang bisa memilihkannya. Pastikan ukuran popok selalu pas, karena jika terlalu sempit akan menimbulkan bekas karet di kulit dan pantat bayi menjadi lembab.

  • Kemampuan daya serapnya

Popok sekali pakai harus memiliki daya serap yang baik. Daya serap ini akan menentukan boros tidaknya penggunaan popok. Jika daya serapnya rendah, otomatis Anda harus gonta ganti popok dengan sering maka biaya yang dikeluarkan untuk membelinya juga semakin tinggi. Kemampuan daya serapnya ini juga akan mempengaruhi soal kebocoran. Jika daya serapnya rendah, kemungkinan popok bocor lebih besar.

  • Sesuaikan harga popok dengan anggaran

Anda bisa melihat varian harga popok di Telunjuk. Di sana ada berbagai merk popok dari yang murah hingga mahal. Kualitas masing-masing merk pun sangat bervariasi. Dilihat dari semua produk tersebut, sebaiknya selalu pilih harga popok yang sesuai anggaran Anda. Menganggarkan popok sejak awal akan membuat Anda bisa mengelola pengeluaran lebih teliti.

Semua produk popok sudah tersedia lengkap di Telunjuk, Anda tinggal pilih mana saja popok berkualitas dan sesuai anggaran.