Keterampilan berbahasa Inggris kini semakin dibutuhkan dalam dunia pekerjaan. Terutama, apabila perusahaan tempat Anda bekerja merupakan perusahaan besar seperti perusahaan multinasional. Kemampuan berbahasa Inggris di perusahaan seperti ini menjadi hal yang mutlak diperlukan.

Jika Anda seorang karyawan yang ingin mengikuti kursus Bahasa Inggris dan mendapatkan sertifikat kursus Bahasa Inggris terpercaya, ada beberapa tips yang harus Anda lakukan sebelumnya. Berikut ini adalah tips untuk memperoleh tempat kursus terpercaya bagi karyawan.

Tips Mencari Tempat Kursus Bahasa Inggris bagi Karyawan

  1. Pilih Tempat Les yang Memiliki Tes Penempatan

Placement test sangat penting dilakukan di awal sebelum mengikuti kursus untuk mengetahui tingkat kemampuan diri Anda. Ketika kemampuan Anda telah teruji di tes penempatan, maka lembaga kursus akan dapat menempatkan Anda di level pelajaran yang lebih tepat. Selain membantu menempatkan Anda di level yang tepat, tes penempatan akan membantu kamu mengetahui komponen mana yang perlu kamu perbaiki.

  1. Staf Pengajar yang Berkualitas

Untuk menghasilkan kualitas murid berkualitas, tentu harus ditunjang dengan tenaga pengajar yang memiliki sertifikat kursus Bahasa Inggris yang qualified. Sertifikat pengajar yang telah terbukti seperti TESOL (Teaching English to Speakers of Other Languages) dan CELTA (certificate in English Language Teaching to Adults) dibutuhkan untuk membuktikan kompetensi pengajar. Carilah tempat les Bahasa Inggris dengan staf pengajar yang telah memiliki sertifikat di atas.

  1. Tempat kursus dengan kelas kecil

Agar Anda lebih dapat berkonsentrasi saat belajar, pilihlah lembaga les Bahasa Inggris untuk pekerja yang menawarkan kelas kecil. Kelas kecil umumnya hanya diisi oleh murid sekitar 8 sampai 10 orang saja. Dengan jumlah murid yang sedikit, membantu Anda untuk berkonsentrasi dan lebih mudah untuk bertanya kepada pengajar.

  1. Metode pembelajaran

Metode pembelajaran sangat penting untuk ditanyakan ketika Anda sedang mencari tempat kursus Bahasa Inggris. Pastikan agar tempat kursus menyediakan metode pembelajaran yang tidak hanya teoritis, namun juga praktek untuk mendukung Anda dalam berkomunikasi aktif.

Di EF Adults, Anda akan diberikan metode pembelajaran EFEKTA yang terdiri dari Learn, Try, Apply dan Certify. Keempat tahapan ini membuat kamu lebih handal dalam menerapkan Bahasa Inggris.