Trik Mudah Mengatasi Akun Facebook yang Diblokir Sementara

  • 2 min read
  • May 25, 2021
cara mudah memperbaiki akun Facebook yang diblokir sementara

Jika kamu punya akun Facebook kemudian dinonaktifkan oleh pihak Facebook, sehingga kamu tidak akan dapat masuk. Hal ini harus kamu diingat bahwa ada banyak sekali alasan kenapa akun Facebook kamu dinonaktifkan, dan pihak Facebook akan menangani setiap kasus dengan cara yang berbeda-beda pula.

Akun Facebook Dinonaktifkan

Di bawah ini ada cara bagaimana mengetahui apakah akun Facebook kamu dinonaktifkan? Berikut penjelasannya:

Apabila akun Facebook kamu dinonaktifkan, kamu akan melihat pesan atau informasi yang mengatakan bahwa akun kamu telah dinonaktifkan ketika mencoba login. Namun bila tidak melihat pesan tersebut saat mencoba login, mungkin saja kamu mengalami masalah login lainnya misalnya, akun kamu kena hack. Kamu juga bisa pelajari cara mengatasi masalah saat login dari pihak Facebook.

Kenapa akun Facebook kamu dinonaktifkan?

Pihak Facebook menonaktifkan akun Facebook yang mungkin saja tidak mematuhi ketentuan yang berlaku di Facebook. Berikut beberapa informasi tersebut antara lain:

  1. Kemungkinan posting yang kamu posts itu melanggar ketentuan dari pihak Facebook.
  2. Apakah kamu Menggunakan nama palsu? Jika iya bisa jadi itu penyebabnya.
  3. dan bisa jadi kamu sebagai plagiat atau meniru seseorang dan ada yang melaporkan.
  4. Mungkin saja kamu juga terus melakukan kegiatan yang tidak diizinkan oleh Facebook sehingga melanggar standar komunitas pihak Facebook.
  5. Mungkin juga kamu menghubungi orang lain kemudian melecehkan, mengirim iklan atau promosi, ataupun perilaku lainnya yang dilarang dan kemudian dilaporkan oleh korban.

Kemudian apa yang harus kamu lakukan jika akun dinonaktifkan?

Apabila kamu yakin bahwa akun kamu telah dinonaktifkan secara keliru, maka kamu bisa gunakan formulir ini untuk meminta peninjauan dari Facebook.

Kamu juga harus ingat bahwa pada beberapa kasus, pihak Facebook mungkin tidak akan memberikan peringatan sebelum akan menonaktifkan akun pengguna Facebook. Namun pihak Facebook juga tidak bisa memulihkan akun yang dinonaktifkan jika terjadi pelanggaran keras. Kamu juga bisa pelajari selengkapnya tentang cara pihak Facebook mendefinisikan pelanggaran keras pada standar komunitas Facebook.

Akan tetapi ada masalah lainnya yaitu ada seorang akun teman kamu yang dinonaktifkan, jika dia ingin akun Facebook bisa kembali seperti semula maka dia harus mengajukan banding menggunakan email yang telah terhubung dengan akun Facebook dia sendiri.

Ingatkan juga bahwa pihak Facebook juga tidak bisa memberikan informasi tentang akun seseorang ataupun akun setiap pengguna Facebook kepada siapa pun selain hanya kepada pemilik akun tersebut, dan pihak Facebook juga tidak akan menindaklanjuti banding yang diajukan atas nama teman.

Kamu juga bisa langsung pelajari selengkapnya tentang apa yang harus kamu lakukan di Facebook pada ketentuan standar komunitas Facebook.

Maka dari itu, kamu harus selalu berhati-hati dalam melakukan kegiatan apapun dalam menggunakan aplikasi Facebook, karena bisa jadi hal yang kamu anggap tidak masalah nantinya akan menjadi masalah yang berat, misalnya seperti menimbang dan memilah konten yang akan kamu buat apakah bersifat sensitif atau tidak.

Sehingga nantinya kamu akan lebih aman menggunakan Facebook dan tidak akan pusing mencari cara mudah memperbaiki akun Facebook yang diblokir sementara oleh pihak Facebook, dan semoga informasi diatas bisa menjadi pembelajaran untuk kita semua agar kita tidak terjerumus kedalam masalah tersebut, apalagi untuk para orang tua yang memiliki anak dan sudah bermain Facebook juga tetap selalu awasi aktivitas anak ketika bermain Facebook.