Unsur Penting Dalam Menggunakan Jasa Content Placement

  • 2 min read
  • Sep 26, 2020
Jasa Content Placement

Jasa content placement semakin banyak dicari oleh berbagai kalangan. Baik oleh orang-orang yang bergelut di dunia bisnis, orang yang sengaja ingin meningkatkan citra personal situs yang dimiliki, atau sebagai bentuk promosi produk maupun layanan. Kehadirannya yang cukup penting dalam proses optimasi membuat Anda pun harus berhati-hati dalam memilihnya.

Manfaat Guest Post

Content placement yang disebut juga sebagai guest post merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh seseorang untuk menaikan otoritas website dengan menempatkan kontennya di situs orang lain. Semakin banyak konten yang disimpan  di banyak blog, semakin tinggi relevansinya dan rating situs pun akan semakin tinggi di mesin pencarian.

Itulah kenapa banyak orang yang tergiur untuk menggunakan jasa content placement ini. Apalagi, banyak manfaat yang bisa dihadirkan seperti berikut ini:

  1. Mampu meningkatkan jumlah pengunjung atau visitor website.
  2. Mendapatkan backlink berkualitas lebih mudah.
  3. Peluang mendapatkan traffic berkualitas jadi lebih besar.
  4. Bisa dijadikan media promosi yang mudah dengan hasil maksimal.
  5. Harga yang ditawarkan cenderung sangat murah. Apalagi jika dibandingkan dengan membuat PBN sendiri.
  6. Untuk konten maupun anchor teks bisa ditentukan sendiri sesuai keinginan.
  7. Mudah didapatkan karena jasanya cukup banyak dan variatif.
  8. Masyarakat atau user akan lebih sadar akan kehadiran produk, bisnis, layanan atau blog personal milik Anda.

Unsur Penting dalam Guest Post

Setelah Anda mengetahui perihal banyaknya manfaat yang ditawarkan oleh jasa content placement, tak heran jika banyak peminat yang ingin menggunakan Jasa content placement tersebut. Meskipun demikian, Anda pun perlu tahu unsur penting apa saja yang mendasari content placemet tersebut. Berikut unsur-unsurnya!

  1. Konten

Sesuai namanya, content placement pastinya akan sangat berkaitan erat dengan  perkontenan. Pasalnya, yang ditempat di situs orang lain atau penyedia jasa adalah konten berupa artikel website. Konten yang tidak lain adalah artikel ini menjadi unsur terpenting ketika Anda menggunakan jasa penempatan konten.

Itulah kenapa, saat akan menggunakan jasanya, perhatikan bagaimana nasib konten tersebut. Pada dasarnya,  jasa content placement pun banyak yang menawarkan layanan free artikel. Dalam kata lain, konten Anda sudah dibuatkan oleh pihak jasa. Mungkin itu akan terkesan lebih baik karena akan memudahkan Anda. Namun, karena konten adalah unsur yang sangat penting, pastikan bahwa konten tersebut sudah sesuai dengan keinginan Anda.

Jika Anda merasa sudah memiliki konten yang pas untuk menggunakan jasa guest post, sebaiknya perhatikan lagi unsur yang lain. Tujuan kebanyakan menggunakan jasa ini adalah agar mendapatkan backlink berkualitas bagi website Anda. Untuk itu, sebelum menggunakan jasanya pastikan Anda sudah punya link atau tautan situs.

Ada baiknya Anda memilih link yang benar-benar relevan untuk diberikan ke pihak jasa content placemet. Jika memang tujuan Anda untuk mengenalkan sebuah produk atau postingan tertentu, maka link yang disematkan adalah tautan di laman Anda yang menjelaskan produk tersebut. Namun, jika tujuan Anda adalah memperkenalkan perusahaan atau bisnis secara keseluruhan, memberikan link website perusahaan itu lebih baik.

  1. Anchor Text

Ada satu unsur penting lainnya yang juga harus Anda perhatikan saat akan melakukan guest post. Unsur tersebut tidak lain adalah anchor teks atau kutipan teks yang akan Anda sisipi link yang sudah dipikirkan sebelumnya. Ada baiknya, pilih anchor teks yang tepat. Sebagai contoh, Anda adalah sebuah perusahaan yang menjual ponsel Xiaomi. Jika Anda ingin memperkenalkan produk Xiaominya langsung, maka anchor teks yang dipilih bisa teks Xiaomi tersebut.

Akan berbeda jika Anda ingin mengenalkan perusahaan atau toko yang dimiliki, maka anchor teks yang dipilih bisa toko HP Xiaomi atau lainnya yang relevan.

Dengan begitu, sebelum memilih jasa content placement disini https://www.seoagency.co.id, pastikan bahwa Anda sudah tahu dan menyiapkan unsur-unsur tersebut dengan tepat.