Manfaat Water Purifier Menurut SehatQ yang Wajib Anda Ketahui

  • 2 min read
  • Jul 06, 2021
Water Purifier

Apakah anda pernah mendengar seputar water purifier? Ini tersebut adalah alat yang digunakan untuk memfilter air di rumah Anda menjadi air yang lebih bersih, jernih dan juga menyehatkan serta terhindar dari kandungan berbahaya. Alat ini bisa digunakan untuk air minum, untuk memasak dan juga keperluan lain dengan sistem penyaringan modern.

Menariknya lagi alat ini tidak hanya menghilangkan kotoran pada air yang akan anda konsumsi, tetapi juga membantu menghilangkan kuman bakteri dan zat kimia.

Manfaat Water Purifier

Berikut beberapa manfaat dari penggunaan water purifier.

1. Hemat Biaya

Yang pertama tentu saja penggunaan alat penyaring air ini lebih hemat dibanding menggunakan dispenser. Awal pembeliannya, harga filter air ini jauh lebih tinggi. Tetapi setelah itu pemakaiannya akan lebih hemat karena anda tidak perlu lagi membeli galon air minum.

Anda tinggal menggunakan alat filter ini untuk membuat air mentah lalu diproses menjadi air siap minum. Apalagi airnya juga jauh lebih aman dan bersih.

2. Mudah Penggunaannya

Anda pasti awalnya membayangkan bahwa alat ini sangat merepotkan untuk menghasilkan air bersih. Tapi hal tersebut salah karena ini cukup mudah dipasang dan cukup gampang dalam memproses air mentah menjadi air siap minum. Yang pertama yaitu Anda tinggal menghubungkan water purifier dengan saluran air di rumah. Kemudian Anda akan langsung mendapatkan air yang lebih bersih bahkan bisa siap minum.

3. Sangat Awet

Membeli alat filter air ini memang layaknya sedang melakukan investasi. Karena meski harganya cukup mahal jika dibanding dengan alat dispenser tetapi produknya cukup awet bisa dipakai 7 sampai 10 tahun. Pada perjalanan penggunaan alat filter ini mungkin saja Anda hanya akan melakukan penggantian filter air yang ada pada bagian dalam.

Namun filter ini juga bisa digunakan dalam beberapa bulan tergantung dari kualitas air yang ada di rumah anda. Jika memang kualitas air di rumah Anda cukup kotor, maka filter ini tentu tidak akan terlalu awet. Namun jika anda memiliki air dengan kualitas yang cukup bagus, maka filternya bisa dipakai berbulan-bulan.

4. Pencegahan Kelangkaan Air Kemasan

Seperti diketahui, karena ingin sehat orang banyak memilih air kemasan dibanding air yang dimasak di rumah. Karena beberapa orang juga menilai air galon tidak terlalu aman l, terlebih jika membelinya di tukang galon rumahan. Karena alasan ini membuat orang beralih ke air minum kemasan.

Jika semakin banyak orang menggunakan air minum kemasan, maka selanjutnya yang akan terjadi adalah air minum jenis ini akan semakin langka dan sulit didapat. Dengan penggunaan water purifier, Anda bisa meminimalisir hal tersebut terjadi. Dan mengkonsumsi air bersih tidak hanya dari air minum kemasan saja tapi bisa menggunakan filter air ini.

Jadi itu tadi beberapa manfaat dalam menggunakan water purifier. Anda juga bisa melihat rekomendasi alat filter air terbaik ini di SehatQ. Mulai dari merk, fitur-fitur dan kelebihan yang ada pada filter air ingga harga filternya.

Review terbaik seputar filter air ini bisa anda temukan lewat SehatQ. Dapatkan juga informasi kesehatan lainnya lewat SehatQ, yang tidak hanya menyajikan sekedar info saja tapi juga solusi kesehatan. Anda juga bisa menemukan berbagai produk kesehatan di toko online SehatQ dengan stok produk terlengkap. Di SehatQ Anda juga dibantu untuk menemukan fasilitas kesehatan terdekat dari wilayah Anda.